Presiden Joko Widodo Terpaksa Ganti Luhut Binsar Panjaitan

- 3 Desember 2020, 15:29 WIB
Kolase foto Luhut Binsar Pandjaitan dan Syahrul Yasin Limpo
Kolase foto Luhut Binsar Pandjaitan dan Syahrul Yasin Limpo /Antara/Instagram.com/@syasinlimpo/

EDITORNEWS - Sejak Kasus Penangkapan Edhy Prabowo oleh KPK di Bandara Soetta pada tanggal, 25 November lalu, Presiden Joko Widodo langsung memerintahkan Luhut Binsar Panjaitan sebagai pengganti nya.


Sehubungan dengan perjalanan dinas yang dilakukan oleh Luhut, kini Presiden Jokowi tunjuk Syahrul Yasin Limpo gantikan Luhut sementara.


Syahrul Yasin Limpo ditunjuk untuk menggantikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan yang sebelumnya menjadi pejabat sementara mengisi posisi Edhy Prabowo.

Baca Juga: Akhirnya Uztad Maaher Ditangkap Bareskrim Polri

Dalam Hal ini bapak Luhut yang sementara menggantikan posisi Edhy Prabowo sekarang sudah resmi Jabatan menteri KKP telah di serahkan kepada Syahrul Yasin Limpo, sebagaimana dikutip editornews dari network PMJ News pada Kamis 03 Desember 2020.

Kepastian ini tertuang dalam Surat Menteri Sekretaris Negara Nomor B-918/M.Sesneg/D-3/AN.00.03/12/2020 tertanggal 2 Desember 2020. Surat itu ditujukan Menteri Sekretariat Negara, Pratikno kepada Syahrul Yasin Limpo.

Baca Juga: Persiapan Pilkada Serentak, 665 Personil Lakukan Rapid Tes

Baca Juga: Pjs Walikota Medan Membuka Pasar Murah Sambut Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 Secara Virtual

"Dengan hormat kami beritahukan bahwa Bapak Presiden berkenan menunjuk Menteri Pertanian untuk menggantikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim,” demikian isi surat tersebut.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x