Angka Kenaikan Kasus Covid-19 Meningkat, Banten Kembali Menjadi Zona Merah

- 1 Desember 2020, 08:32 WIB
ilustrasi virus covid-19
ilustrasi virus covid-19 /Pixabay/PIRO4D

EDITORNEWS – Setelah melepas predikat zona merah beberapa minggu lalu, Banten kembali menjadi daerah zona merah di akhir bulan November.

Hingga Senin , 30 November 2020 jumlah kasus positif Covid-19 di Banten sebanyak 13.339 kasus, masih dirawat 2.021 orang, sembuh 10.923 orang dan meninggal dunia 395 orang.

Terdapat empat hal yang menyebabkan kenaikan kasus Covid-19 di Banten," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti di Serang, Senin, 30 November 2020.

Baca Juga: Dubes RI di Seoul Raih rekor MURI Jualan Batik Virtual Tembus Rp1 miliar

Ati mengatakan, empat kabupaten/kota yang kembali menjadi zona merah di Banten yakni Kabupaten Serang, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kota Cilegon.

"Per hari ini menjadi empat daerah zona merah. Kemarin kan hanya Kota Cilegon saja, karena daerah lainnya sudah zona orange," kata Ati.

Baca Juga: Kabar Gembira di Akhir Tahun 2020, 648KM Tol Trans Sumatera Siap Digunakan

Menurut dia, penyebab pertama karena masyarakat belum disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Hal ini diperburuk oleh perilaku masyarakat yang berkerumun sehingga meningkatkan resiko penularan.

"Ke dua, masyarakat semakin lengah dan mengabaikan protokol kesehatan Covid-19. Seperti tak memiliki empati, padahal telah ada banyak korban kasus Covid-19 sampai ruang isolasi dan ICU Covid RS dan tempat karantinapun sudah penuh," kata Ati.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x