Presiden Jokowidodo Gelar Pidato Respon Kejadian Terorisme di Sigi

- 30 November 2020, 10:36 WIB
Presiden Jokowidodo tanggapi kejadian terorisme di Sigi
Presiden Jokowidodo tanggapi kejadian terorisme di Sigi /Liston/

EDITORNEWS – Respon cepat dari Presiden Jokowidodo terkait serangan Teroris yang terjadi di  Desa Lemba Tongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Anggota Teroris Muhajid Indonesia Timur (MIT) telah membunuh empat orang pada hari Jumat, 27 November 2020 tepat pukul 08.00 WITA salah satunya dibakar dan sisanya dipenggal. Keempat korban adalah anggota jemaat pos Pelayanan Gereja Bala Keselamatan.

Akibat dari kejadian ini, Presiden Jokowidodo langsung mengadakan pidato respon cepat pada hari Minggu, 29 November 2020.

Baca Juga: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dinyatakan Positif Covid-19

Presiden juga di damping Wakil Presiden, beserta para pemuka agama MUI, dari Nahdlatul ulama Muhammadiyah dari konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Persekutuan Gereja Indonesia PGI, Parisada Hindu Dharma Indonesia(PHDI) dari Persatuan Umat Buddha Indonesia (PERMABUDHI) dan dari Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (MATAKIN) dan bersama dengan para menteri yang baru saja membahas tentang perkembangan dunia. Khususnya terkait dengan persaudaraan antar umat beragama.

“Pertama Indonesia mengecam keras terjadinya kekerasan yang terjadi di Paris dan yang telah memakan korban jiwa, yang kedua Indonesia juga mengecam keras pernyataan presiden Prancis yang menghina agama Islam yang telah melukai perasaan umat Islam di seluruh dunia yang bisa memecah belah persatuan antar umat beragama di dunia ini”.Tutur Presiden

Baca Juga: Kapolda Jambi Irjen Pol. A Rachmad Wibowo Sowan Sekaligus Perkenalkan Diri Tokoh Masyarakat Kerinci

“Dunia memerlukan persatuan untuk menghadapi pandemi Covid 19 dan kebebasan berekspresi yang mencederai kehormatan kesucian serta kesakralan nilai-nilai dan simbol agama sama sekali, tidak bisa dibenarkan dan harus dihentikan mengaitkan agama dengan tindakan terorisme. Sebuah kesalahan besar adalah terorisme tidak ada hubungannya dengan agama”. tambahnya.

Pidato Menkopolhukam Mahfud MD
Pidato Menkopolhukam Mahfud MD

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x