Saling Tolong Menolong dengan Sunatan Massal

- 29 November 2020, 20:56 WIB
Foto : Bersama para donatur  Yayasan Trigatra Matra Nusantara, CEO Baqoel dan CEO Akuratnews
Foto : Bersama para donatur Yayasan Trigatra Matra Nusantara, CEO Baqoel dan CEO Akuratnews /Akuratnews/

EDITORNEWS - Kondisi masyarakat yang tengah kesulitan akibat terdampak pandemi Covid-19 seperti sekarang ini membutuhkan bantuan tidak hanya dari pemerintah, tetapi juga dari pihak-pihak lainnya.

Apapun bantuan yang diberikan bisa dipastikan akan mengurangi beban masyarakat. Karena selain bahan pokok, kebutuhan-kebutuhan lain juga tak kalah pentingnya.

Berangkat dari panggilan untuk membantu masyarakat, Yayasan Trigatra Matra Nusantara bekerja sama dengan Baqoel serta media online Akuratnews.com menggelar kegiatan sosial dalam bentuk khitanan massal.

Baca Juga: Presisden Jokowi Apresiasi Semangat Pengabdian Anggota Korpri di Tengah Pandemi

Adapun kegiatan ini dilaksanakan di Sasana Krida Karang Taruna (SKKT) Kelurahan Cakung Timur, Cakung, Jakarta Timur, pada Minggu, 29 November 2020.

Merupakan tantangan tersendiri dalam mengadakan kegiatan ini karena pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Namun pihak penyelenggara dengan sangat ketat menerapkan protokol kesehatan hingga terlaksana dengan baik sehingga tidak terjadi kerumunan mulai dari awal acara berlangsung hingga selesai.

Baca Juga: Kapolda Jambi Irjen Pol. A Rachmad Wibowo Sowan Sekaligus Perkenalkan Diri Tokoh Masyarakat Kerinci

Setidaknya tercatat sebanyak 50 peserta yang mengikuti khitanan massal ini dengan menerapkan protokol kesehatan, mulai dari penggunaan masker untuk panitia dan peserta, hand sanitizer, jaga jarak hingga mengatur jumlah peserta turut dilakukan.

"Sebenarnya agak riskan acara khitanan massal itu diselenggarakan di masa pandemi ini. Tapi karena ada dorongan, tuntutan dan permintaan dari masyarakat yang begitu masif, akhirnya yayasan kami menggelar acara ini," ujar Budi Mulyono, Pembina Yayasan Trigatra Matra Nusantara, disela kegiatan, Minggu 29 November 2020.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x