Lembaga Adat Merangin Ambil Andil di TMMD Bukit Beringin

- 9 Juli 2021, 12:11 WIB
Drs Yusuf Basri, Wakil Ketua Lembaga Adat Melayu Merangin
Drs Yusuf Basri, Wakil Ketua Lembaga Adat Melayu Merangin /

EDITORNEWS - Menjadi nilai plus tersendiri TMMD Ke 111 Kodim 0420 Sarko Tahun 2021 di Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, di keranakan lemabaga adat ambil andil. Jum’at, 09 Juli 2021.

Hadirnya lembaga adat Kabupaten Merangin di Bukit Beringin sebagai lokasi TMMD Ke 111 Kodim 0420 Sarko menjadi poin dan nilai plus tersendiri, terang Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Dandim 0420 Sarko selaku Dansatgas TMMD Tahun 2021.

Drs Yusuf Basri, Wakil Ketua Lembaga Adat Melayu Merangin yang hadir dalam sosialisasi adat sebagai narasumber di aula kantor Desa Bukit Beringin, menjelaskan kehadiran kami di sini merupakan bagian dari mendukung pelaksanaan TMMD Kodim 0420 Sarko.

Baca Juga: Satgas TMMD Bersihkan Lapangan Volly Sarana Olah Raga Desa Bukit Beringin

Setidaknya kami berkontribusi dalam mensukseskan TMMD ini di bidang kami, yaitu memberikan penyuluhan dan sosialisasi adat melayu Merangin, terangnya.

Ada beberapa hal yang kami sampaikan dalam kegiatan ini, antara lain berkaitan dengan penyelenggaraan adat yang berlaku di Merangin, perlu di ketahui di Merangin tidak hanya adat Melayu saja, akan tetapi ada beberapa suku adat seperti Minang, Jawa, Batak, Sunda dan lainnya.

Dari berbagai banyaknya suku dan adat yang ada, kami tentunya harus bisa memberikan “payung” sebagai wadah dalam mempersatukan semua itu, tegasnya. 

Baca Juga: Satgas TMMD Ke 111 Ajari Anak-Anak Ilmu Agama

Sehingga kerukunan masyarakat di Merangin bisa hidup berdampingan dan harmonis, saling menghargai satu dengan yang lainnya.

Dansatgas menyambut baik hadirnya lembaga Adat Merangin di Bukit Beringin, ini menjadi moment tersendiri pelaksanaan program TMMD, dengan harapan masyarakat bisa hidup tentram berdampingan.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah