Nikmati Jajanan Siomay, Prajurit Tempur Ini Tunjukkan Sikap Jiwa Sosial Tinggi

- 19 Juni 2021, 11:22 WIB
prajurit dari Batalyon Infanteri Raider 142 KJ yang tergabung dalam satuan tugas Satgas TMMD Ke 111 Kodim 0420 Sarko
prajurit dari Batalyon Infanteri Raider 142 KJ yang tergabung dalam satuan tugas Satgas TMMD Ke 111 Kodim 0420 Sarko /

 

EDITORNEWS - Menjadi seorang prajurit tempur bukan berarti tidak memiliki waktu untuk bersantai. Kesiapsiagaan terus ditunjukkan, namun berbeda saat bertugas dilapangan sebagai anggota Satgas TMMD.

Tugas mulia ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada negeri oleh prajurit TNI. Hidup berbaur dan tinggal bersama masyarakat menjadi momen tersendiri bagi prajurit-prajurit ini.

Usai melaksanakan aktivitas sehari-hari, prajurit dari Batalyon Infanteri Raider 142 KJ yang tergabung dalam satuan tugas (Satgas) TMMD Ke 111 Kodim 0420 Sarko Tahun 2021, sebagai manusia biasa mereka pun merasa letih dan butuh istirahat.

Baca Juga: Pos Penyekat Swab Gratis di Suramadu Tuai Kekacauan dari Para Pengantri

Sambil bercengkerama dan santai sejenak sebelum masuk waktu Maghrib, kesempatan ini tidak disia-siakan oleh Kopda Bowei bersama Pratu Andi yang rupanya tengah menikmati jajanan makanan siomay.

Tidak hanya mereka berdua saja, akan tetapi mereka juga menawari warga yang kebetulan ikut nimbrung di rumah orang tua asuh mereka di rumah Asep (45), warga Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin, Jum'at 18 Juni 2021.

Baca Juga: Wanita Ini Ungkap Cerita Mengharukan Dibalik Acara Lamaran Lesti Kejora dan Rizky Billar

'Sebagai prajurit walaupun kami masih di satuan tempur yaitu Batalyon, kami juga diharuskan bisa mendekatkan diri dan berbaur dengan masyarakat, terlebih-lebih saat kami tergabung dalam satgas TMMD,' terang Bowei.

Disamping itu, sembari menunggu waktu Maghrib dan mengisi waktu luang bersama warga, ini juga menjadi bagian untuk tetap bisa menjalankan silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, tidak hanya sasaran fisik saja yang dilaksanakan dalam TMMD, akan tetapi sasaran non fisik juga bisa terlaksana dengan baik.***

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah