Makin Besar Pahala Suatu Amal, Semakin Besar Pula Manfaatnya untuk Fisik, Begini Penjelasan dr. Zaidul Akbar

- 6 Februari 2024, 10:23 WIB
dr. Zaidul Akbar
dr. Zaidul Akbar /Tangkapan Layar/ YouTube dr. Zaidul Akbar Official

EDITORNEWS.ID – Pada salah satu kesempatan, dr. Zaidul Akbar menjelaskan terkait semakin besar pahala suatu amal, maka berdampak besar pula ke fisik.

Kita sebagai umat muslim dianjurkan untuk banyak berbuat amal kebaikan selama hidup di dunia karena akan menjadi tabungan kelak di akhirat.

Tetapi ternyata semakin besar pahala suatu amal yang kita lakukan, maka semakin besar pula manfaatnya kepada fisik.

Hal itu sebagaimana dijelaskan dr. Zaidul Akbar melalui video kanal YouTube @dr. Zaidul Akbar Official yang diunggah pada 1 Februari 2024.

“Ini kalau saya memegang konsep ya, kalau amalan itu besar sekali pahalanya di sisi Allah, sampe Allah siapkan surga atau segala macam, maka pasti amalan itu punya efek yang sangat besar untuk fisik,” ujar dr. Zaidul Akbar.

Baca Juga: Bagaimana Cara Mengatasi Biduran yang Sering Kambuh? Simak Jawaban dr. Zaidul Akbar Berikut Ini

dr. Zaidul Akbar memberikan contoh amalan yang paling tinggi adalah berjihad dan setelah jihad adalah berhaji.

“Kalau kita tanya dalam islam itu kan amalan yang paling tinggi itu kan jihad, kita di Indonesia gak ada tentunya, tetapi yang saya maksud di sini adalah, setelah jihad itu apa? Haji kan?. Makanya orang berhaji itu pahalanya seperti  jihad,” ujar dr. Zaidul Akbar.

dr. Zaidul Akbar menjelaskan bahwa orang yang pergi haji diberikan kesehatan oleh Allah. Alasan kenapa orang-orang berhaji diberikan kesehatan, karena mereka memiliki jiwa yang dipenuhi dengan kecintaan terhadap ibadah yang akan mereka kerjakan, sehingga jasad hanya mengikuti.***

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: YouTube dr. Zaidul Akbar Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah