Selain Menunggu Data Stok Minyak Mentah AS, Kondisi Situasi Ikut Pengaruhi Harga Minyak Dunia

- 18 November 2020, 15:27 WIB
Ilustrasi minyak dunia.
Ilustrasi minyak dunia. /Pixabay/

EDITORNEWS - Sejumlah faktor yang ada dan kondisi yang terjadi saat ini masih mempengaruhi perubahan terbaru atas harga minyak dunia.

Harga minyak mentah jenis Brent misalnya untuk pengiriman Januari turun 7 sen atau 0,2 persen ke level 43,75 dollar AS per barel di London ICE Futures Exchange pada akhir sesi perdagangan Selasa, 17 November 2020 waktu setempat atau Rabu, 18 November 2020 WIB pagi.

Sementara itu, harga minyak mentah jenis West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Desember mengalami kenaikan 9 sen atau 0,2 persen ke level 41,43 dollar AS per barel di New York Mercantile Exchange pada sesi perdagangan yang sama.Baca Juga: Beri 3 Mahar, Sule Ingatkan Istri Ingat Rukun Islam

Baca Juga: Tiga Warga Merangin Ditangkap Polisi Saat Asyik Nyabu

Harga minyak mengalami bervariasi saat ini lantaran investor tengah menunggu data persediaan minyak mentah mingguan Amerika Serikat (AS).

Selain itu, harga minyak dunia yang tengah bervariasi ini turut dipengaruhi oleh kekhawatiran yang berlanjut atas permintaan lemah akibat melonjaknya kasus virus corona atau Covid-19.

Baca Juga: Santun Syekh Ali Jaber Beri Komentar Perseteruan Simpatisan HRS dan Nikit

Di sisi lain, masih terdapat harapan bahwa perkembangan vaksin Covid-19 memberikan progres yang cukup signifikan.

Menurut jajak pendapat yang dilakukan oleh Reuters, para analis memperkirakan persediaan minyak mentah naik 1,7 juta barel selama pekan yang berakhir 13 November setelah naik 4,3 juta barel pada pekan sebelumnya.

Baca Juga: Video Goyang Asyik Tersebar di Media Sosial Gisella Dipanggil Polda Metro

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: Depok.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x