Dukung Proses Evakuasi Sriwijaya Air, TNI AU Terbangkan Dua Pesawat dan Dua Heli Cari Korban

- 10 Januari 2021, 09:59 WIB
TNI AU mengerahkan empat pesawat untuk melakukan pencarian yang berangkat dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu 10 Januari 2021.
TNI AU mengerahkan empat pesawat untuk melakukan pencarian yang berangkat dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu 10 Januari 2021. /ANTARA/Syaiful Hakim

EDITORNEWS - Proses evakusai pesawat Sriwijaya Air yang dikabarkan hilang kontak di sekitar perairan Kepulauan Seribu terus dilakukan.

Setelah Pemerintah melalui Menteri Perhubungan Budi menjelaskan, Presiden RI Joko Widodo telah memberikan arahan langsung untuk memaksimalkan upaya pencarian pesawat tersebut.

Saat ini Kemenhub telah melakukan koordinasi dengan Basarnas, KNKT, TNI-Polri dan instansi terkait lainnya untuk melakukan upaya pencarian.

Baca Juga: Pesawat Sriwijaya Hilang Kontak, Ini Penjelasan Kronologis Sementara Kemenhub

Baca Juga: PMI Pusat Merespon dengan Menyiagakan 100 Kantong Jenazah

“Mohon doa dari seluruh anggota masyarakat agar semua proses pencarian dan penyelamatan agar berjalan dengan lancar,” tutur Menhub saat menyampaikan kronologis sementara secara virtual.

Mendukung upaya percepatan pencarian korban dan puing pesawat, TNI Angkatan Udara menerjunkan pasukan untuk melakukan pencarian di sekitar titik jatuh pesawat Sriwijaya Air (SJ 182) di kawasan perairan Kepulauan Seribu, Minggu 10 Januari 2021.

Baca Juga: Pesawat Sriwijaya Hilang Kontak, Pihak Keluarga Tunggu Info di Bandara Supadio

Baca Juga: Pesawat Sriwijaya Air Rute Jakarta-Pontianak Hilang Kontak

TNI AU menerbangkan dua pesawat yaitu CN 239 dan Boeing 737, serta dua unit helikopter Karakal dan Super Puma yang akan melakukan pencarian korban dan puing pesawat dari ketinggian hingga 2000 kaki.

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x