Kumpulan Petuah Bijak Hari Pahlawan 2022, Ungkapan Patriotik para Pahlawan Bangsa

- 9 November 2022, 17:29 WIB
15 Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Pahlawan 10 November 2022, Penuh Makna dan Semangat
15 Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Pahlawan 10 November 2022, Penuh Makna dan Semangat /Freepik/

 

EDITORNEWS.ID – Hari Pahlawan jadi momentum untuk mengenang jasa-jasa pahlawan. Dengan begitu kita bisa mengisi kemerdekaan dengan menjunjung keluhuran para pendahulu bangsa.

Hari Pahlawan diperingati setiap 10 November. Terdapat banyak cara untuk memperingati dan merayakannya.

Salah satunya dengan cara berbagi petuah bijak Hari Pahlawan di media sosial. Berikut ini kumpulan klausa bijak pahlawan bangsa sebagai ucapan Hari Pahlawan 2022.

1. Jikalau aku misalnya diberikan dua hidup oleh Tuhan, dua hidup ini pun akan aku persembahkan kepada tanah air dan bangsa. (Ir.Soekarno)

Baca Juga: Terkuak! Adzan Romer Ngaku Takut Dengan Ferdy Sambo Jika Jujur

2. Aku tinggalkan kekayaan alam Indonesia, biar semua negara besar dunia iri dengan Indonesia, dan aku tinggalkan hingga bangsa Indonesia sendiri yang mengolahnya. (Ir.Soekarno)

3. Negeri kita kaya raya. Berjiwa besarlah, berimajinasilah. Gali! Bekerja! Gali! Bekerja! Kita adalah satu tanah air yang paling cantik di dunia. (Ir.Soekarno)

4. Nasionalisme tidak bisa berbunga jika tidak tumbuh di taman internasionalisme. (Ir.Soekarno)

5. Negeri ini, Republik Indonesia, bukanlah milik suatu golongan, bukan milik suatu agama, bukan milik suatu kelompok etnis, bukan juga milik suatu adat-istiadat tertentu, tapi milik kita semua dari Sabang sampai Merauke! (Ir.Soekarno)

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x