Ingin Terlihat Muda Hindari 5 Jenis Makanan yang Memicu Penuaan

- 10 Juni 2021, 16:15 WIB
Ilustrasi penuaan dini. Berikut ini merupakan hal yang bisa memperlambat penuaan, salah satunya yakni dengan rutin menjalankan olahraga.
Ilustrasi penuaan dini. Berikut ini merupakan hal yang bisa memperlambat penuaan, salah satunya yakni dengan rutin menjalankan olahraga. /Freepik/photohobo

EDITORNEWS - Penuaan terjadi bukan hanya sekedar pemakaian skincare saja namun faktor makanan juga bisa menjadi pemicunya.

Seorang peneliti dari University of Cambridge menemukan bahwa kelebihan berat badan dapat menyebabkan otak seseorang tampak 10 tahun lebih tua dibandingkan dengan usianya.

Seperti yang diketahui penuaan adalah proses alami, tapi ada beberapa kebiasaan makan yang dapat mempercepat proses tanda-tanda penuaan.

Untuk kamu yang tak ingin terlihat tua diusia yang muda ada beberapa jenis makanan yang dapat kamu hindarin diantaranya.

Baca Juga: Nonton Video TikTok Bikin Ketagihan? Yuk Simak Penyebabnya

1. Terlalu banyak makan makanan manis

Makan makanan manis memang enak, apalagi bisa membuat stres hilang.

" Namun gula menghasilkan mikrobioma yang tidak sehat dan juga pro-inflamasi (peradangan) yang nantinya dapat mempercepat proses penuaan,” ujar Alexandra Miller, RDN, LDN, ahli diet dari Medifast.

2. Tidak pernah konsumsi teh hijau

Tahukah kamu, teh hijau dapat menghilangkan lemak-lemak di perut studi tahun 2015 menemukan bahwa 90 ribu orang yang secara rutin mengonsumsi teh hijau memiliki risiko kematian yang rendah.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x