Kekacauan Terjadi Di ‘2024 Weverse Con Festival’ Polisi Dan Petugas Kebakaran DiKirim

- 16 Juni 2024, 08:54 WIB
Festival Weverse Con 2024
Festival Weverse Con 2024 /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Weverse Con Festival dilaporkan mengalami salah urus besar hari ini, pada 15 Juni, di Discovery Park di Yeongjong-do, Incheon.

Menurut para peserta, langkah kaki tahun ini di festival secara signifikan lebih tinggi dari tahun lalu. Penggemar berbaris di pagi hari untuk mengamankan tempat yang bagus di taman untuk melihat pertunjukan di luar ruangan.

Tetapi kekacauan terjadi setelah staf di pintu masuk diduga gagal mengelola antrian dengan tertib. Menurut berbagai saksi mata, beberapa orang mulai mengabaikan aturan dan mencoba memotong antrean, dan banyak orang asing tidak dapat memahami instruksi dalam bahasa Korea.

Itu akhirnya menyebabkan semua ketertiban jatuh, dan kerumunan mulai bergegas menuju pintu masuk.

Baca Juga: Reaksi Netizen Korea Terbelah Karena Ariana Grande Bergabung Dengan Weverse

Beberapa orang yang mengantri juga melaporkan telah mendengar teriakan dan tangisan dari dekat pintu masuk, mempertanyakan keselamatan dan keamanan para peserta. Banyak juga yang mengeluhkan personel dan staf keamanan yang tidak memadai untuk mengelola jalur.

Situasi akhirnya menjadi sangat kacau sehingga petugas polisi dan petugas pemadam kebakaran harus dikirim ke tempat tersebut. Beberapa peserta mengklaim bahwa ketika pihak berwenang berbicara dengan staf tempat, staf terlihat berdebat dengan mereka.

Situasi tersebut mencegah banyak pemegang tiket memasuki taman tepat waktu, yang menunda jadwal konser. Seluruh kejadian tersebut memaksa warganet untuk mempertanyakan profesionalisme staf dan kompetensi penyelenggara.

Baca Juga: Challenge ‘Hype Boy’ NewJeans Bersama V BTS Telah Melampaui 100 Juta Streaming

Sementara itu, 15 Juni adalah hari 1 dari Weverse Con Festival, dengan konser hari 2 dijadwalkan pada 16 Juni, KST.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah