Zico Menghadapi Kritikan Netizen China Karena Lirik Lagunya !

- 23 Mei 2024, 12:17 WIB
Zico
Zico /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Baru-baru ini, tangkapan layar komentar netizen Tiongkok yang mengkritik lirik lagu Zico "If I ain't got OO (kata yang meremehkan Tiongkok)" telah dibagikan secara luas di komunitas online.

Terlepas dari judulnya, lirik lagu ini mencakup banyak kata dan ekspresi yang meremehkan Tiongkok, seperti "It's OO again", "I hate OO", "I hate OO. I really hate it", dll.

Meskipun Zico tampaknya telah menggunakan kata "OO" sebagai bahasa gaul untuk merujuk pada jjajangmyeon dalam lagu tersebut, banyak netizen Tiongkok yang masih mengkritiknya.

Netizen Korea juga mengungkapkan kekecewaannya pada Zico. Mereka berkomentar,

Baca Juga: Song Da-Eun Bahas Rumor Kencan Dengan Jimin BTS, Peringatan Akan Menuntut Komentar Jahat

"Saya merasa tidak enak tentang ini", "Bahkan jika orang Cina bersumpah padanya kali ini, saya tidak punya apa-apa untuk dikatakan", "Saya juga akan merasa terhina jika saya orang Cina", "Saya pikir ada lebih banyak kata-kata yang meremehkan daripada itu", "Apakah dia benar-benar harus menggunakan kata-kata seperti itu?", "Saya setuju bahwa orang-orang harus lebih mengkritiknya", "Dia mengerjakan lagu ini dengan rapper Hanhae", dll.

Menurut rilis tangga lagu Billboard terbaru pada 21 Mei, lagu baru Zico "SPOT!" Peringkat No.1 di grafik Global (tidak termasuk. AS) dan No.32 di Global 200, menandai minggu ketiga berturut-turut charting.

Lagu tersebut juga mendapat respon yang baik dan memetakan tinggi di Korea. Secara khusus, itu menduduki puncak tangga lagu Melon dan Genie's Weekly selama tiga minggu berturut-turut.

Baca Juga: Perilaku Kekerasan Zico Terekspos Oleh Ibunya? Kritik Meningkat Setelah ‘Burning Sun’

"TEMPAT!" Adalah lagu pertama yang dirilis Zico tahun ini untuk menandai ulang tahun ke 10 debut solonya. Lagu ini menarik perhatian karena menampilkan Jennie dari BLACKPINK.***

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah