Jungkook BTS Tetap Di Chart Billboard Hot 100 AS Selama 60 Minggu, Jadi Artis Kpop Pertama Mencetak Rekor Baru

- 3 Februari 2024, 13:45 WIB
Jungkook BTS
Jungkook BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Jungkook BTS bersinar popularitas global dengan memasuki chart Billboard Hot 100 selama 60 minggu dalam karirnya.

Menurut tangga lagu terbaru yang dirilis oleh media musik Amerika Billboard (per 3 Februari), album solo Jungkook 'GOLDEN' judul lagu 'Standing Next to You' memetakan selama 12 minggu berturut-turut, memuncak di nomor 85 di tangga lagu single utama 'Hot 100', dua tempat dari minggu sebelumnya.

Dengan demikian, Jeongguk berada di peringkat di tangga lagu 'Hot 100' selama total 60 minggu, termasuk 12 minggu untuk 'Standing Next to You', 15 minggu untuk single solo pertama 'Seven', 9 minggu untuk single solo kedua '3D'.

1 minggu untuk OST webtoon 'Stay Alive', 17 minggu untuk lagu kolaboratif 'Left and Right', dan 6 minggu untuk 'Too much'.

Baca Juga: Amazing Effect ! Iklan V BTS Untuk Compose Coffee Mendapat 12 Juta Penayangan Di YouTube

Ini adalah penyanyi solo Asia pertama dan satu-satunya yang mencapai rekor baru.

Sebelumnya, setelah 'Seven' (tempat ke-1), Jungk mencetak rekor untuk '3D' (tempat ke-5) dan 'Standing Next To You' (tempat ke-5) untuk penyanyi solo K-pop pertama dan satu-satunya yang berada di 5 besar di tangga lagu 'Hot 100'.

Jungkook adalah penyanyi solo Asia pertama dan satu-satunya yang masuk tangga lagu 'Hot 100' dengan total empat lagu (Seven, 3D, Standing Next to You, TOO MUCH) selama dua minggu berturut-turut.

'GOLDEN' Jungkook menduduki peringkat No. 58 di tangga album utama Billboard 'Billboard 200' (per 3 Februari), memasuki album terpanjang penyanyi solo K-pop selama 12 minggu.

Baca Juga: Legend Of Legend ! Jimin BTS Menyapu Peringkat Bulanan, Mingguan Dan Harian Dalam Popularitas Global

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x