Mencetak Rekor Baru ! 'GOLDEN' Jungkook BTS Mencapai Lebih dari 500 Juta Streaming Di AS

- 27 Januari 2024, 14:20 WIB
Jungkook BTS
Jungkook BTS /Rahma/

EDITORNEWS.ID — Album solo Jungkook BTS 'GOLDEN' telah membuat sejarah di Amerika Serikat dengan melampaui 500 juta streaming, menandai tonggak sejarah baru.

Menurut 'chart data', sebuah platform yang menyediakan pembaruan real-time pada chart musik di seluruh dunia, 'GOLDEN' mencapai prestasi ini pada tanggal 25 Januari (KST), mencetak rekor baru sebagai album artis Asia tercepat dan artis solo K-Pop pertama.

album mencapai lebih dari 500 juta streaming berdasarkan permintaan di AS.

Streaming on-demand, di mana pengguna secara aktif mencari dan memilih untuk memutar musik di platform streaming, menandakan tingkat keterlibatan dan preferensi pendengar yang tinggi.

Baca Juga: 'Love Wins All' IU & V BTS Dibandingkan Dengan Film Animasi Yang Mendapat Pujian Kritis Ini

'Pencapaian GOLDEN di AS, pasar musik terbesar di dunia, dalam waktu sekitar dua setengah bulan setelah peluncurannya, menggarisbawahi dampak dan popularitasnya yang signifikan.

Sebelumnya, ‘GOLDEN’ memecahkan rekor di Spotify, platform streaming musik terbesar secara global, dengan menjadi album artis solo K-Pop pertama dan album artis Asia tercepat yang melampaui 2,4 miliar streaming (sebelum disaring).

Pada bulan Desember, album ini juga menjadi album artis solo Korea pertama dan satu-satunya yang mencapai 1 miliar streaming di YouTube Music, melanjutkan kesuksesannya yang tak terbendung.

Di AS, ‘GOLDEN’ menjadi album artis solo K-Pop pertama pada tahun 2023 yang terjual lebih dari 500.000 unit, memimpin total penjualan di antara album artis solo K-Pop dan menempati peringkat pertama dalam penjualan CD di antara semua artis solo pria di AS untuk tahun.

Baca Juga: Jimin BTS Membuat ARMY Kegilaan Dengan Gerakan Gaya Yang Terobosan — 'Kategori Ini...'

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x