BTS Dihapus Dari Daftar ‘Star Soldier’ Kamp Atas Masalah Hak Kekayaan Intelektual

- 25 Desember 2023, 14:20 WIB
BTS
BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_Semua anggota BTS saat ini terdaftar di militer untuk layanan wajib mereka, yang berarti bahwa tingkat komunikasi antara mereka dan penggemar telah berkurang secara drastis.

Beberapa penggemar mengandalkan aplikasi The Camp untuk mendapatkan pembaruan tentang anggota, meskipun ada sentimen yang terbagi di sekitarnya.

Kamp adalah aplikasi militer resmi Korea, yang awalnya dimaksudkan untuk berfungsi sebagai platform terintegrasi untuk kebutuhan komunikasi militer dan memungkinkan keluarga dan teman untuk mengirim pesan yang menggembirakan kepada peserta pelatihan yang baru mendaftar.

Tetapi segera, penggemar mulai menggunakannya untuk tetap up to date dengan selebriti favorit mereka selama pendaftaran mereka, memimpin perusahaan pengembang untuk memperluas fitur-fiturnya dengan rencana untuk memonetisasi layanan tertentu.

Baca Juga: Pengecualian BTS Sebagai Selebriti Dari Daftar Aplikasi Militer Memicu Pedebatan Tentang Hak IP

Sejak BTS bergabung dengan militer, jumlah pengguna di aplikasi telah meningkat secara signifikan.

Menurut Enable Daon Soft, perusahaan teknologi di belakang The Camp, bisnis mereka diperkirakan akan melampaui titik impas untuk pertama kalinya sejak didirikan tahun ini, dan CEO memberikan banyak pujian kepada basis penggemar BTS.

Namun, menurut laporan pada 23 Desember KST, anggota BTS hilang dari segmen tertentu dari aplikasi yang dimaksudkan untuk tentara selebriti.

Di bawah bagian "Pendaftaran Prajurit", ada subbagian "Prajurin Bintang yang Direkomendasikan", yang saat ini mencantumkan idola dan selebriti yang terdaftar secara terpisah.

Baca Juga: Jungkook BTS Jadi Solois Korea Pertama Dalam Sejerah Dengan Rekor Selama 7 Minggu Chart Album Resmi Inggris

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x