WOW! 'Layover' V BTS Pecahkan Rekor Bersejarah Dengan 6 Minggu Berturut-turut di Tangga Lagu Resmi Inggris

- 26 Oktober 2023, 15:01 WIB
V BTS
V BTS /Rahma/

EDITORNEWS.ID - Album solo debut V BTS 'Layover' telah membuat tonggak sejarah, bertahan di UK Official Chart lebih lama dibandingkan artis solo K-pop lainnya, semakin menekankan keunggulannya.

Dirilis pada tanggal 8 September, 'Layover', pada minggu ke-6 (per tanggal 20 Oktober), mempertahankan posisinya di Tangga Lagu Unduhan Album Resmi Inggris. Ini menandai periode 6 minggu berturut-turut.

Judul lagu, 'Slow Dancing', juga tetap berada di Single Sales Charts dan Single Downloads Charts selama enam minggu berturut-turut, mencetak rekor baru untuk artis solo K-pop.

Termasuk lagu-lagu seperti 'Love Me Again', 'Rainy Days', 'For Us', dan 'Blue' semuanya menunjukkan kekuatan streaming yang dominan, menduduki peringkat di tangga lagu single dalam dua kategori selama lima minggu berturut-turut.

Baca Juga: Menakjubkan! Jimin BTS Pecahkan Rekor Streaming Dengan 'With You'

Pada tanggal 24 Oktober, 'Layover' mencapai posisi ke-4 di iTunes UK Top Albums Chart. Sementara itu, perilisan 'Slow Dancing (FRNK)' pada tanggal 23 berhasil menduduki puncak chart Top Music Video, membuktikan popularitasnya yang melonjak.

Setelah dirilis pertama kali, album solo V ‘Layover’ menempati posisi teratas di Official Chart’s Album Download Chart.

Judul lagu 'Slow Dancing' mengamankan posisi pertama di 'Single Sales Chart' dan 'Single Downloads Chart', menjadi artis solo K-pop pertama yang mencapai nomor satu dalam tiga kategori secara bersamaan, memenangkan 'UK Chart Specialist Awards '.

Video musik 'Love Me Again' juga meraih predikat sebagai video artis K-pop pertama yang secara bersamaan menduduki peringkat 1 di chart 'Tidal UK Top Video' dan chart 'UK Video' Apple Music.

Baca Juga: Ningning aespa Buka-bukaan Tentang Memiliki Tato: Apakah SM Entertainment Melarangnya Menggunakan Tinta Besar?

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x