Netizen Bergosip Debatkan Apakah Album ‘Guilty’ Taemin SHINee Menjiplak Album ‘Layover’ V BTS

- 25 Oktober 2023, 15:09 WIB
 ‘Guilty’ Taemin SHINee Menjiplak Album ‘Layover’ V BTS
‘Guilty’ Taemin SHINee Menjiplak Album ‘Layover’ V BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Di dunia K-pop, penggemar musik dan penggemar selalu menemukan diri mereka terlibat dalam diskusi dan debat.

Salah satu perdebatan seperti itu di kalangan netizen baru-baru ini adalah dugaan kemiripan antara album terbaru SHINee Taemin dan album 'Layover' BTS V.

Meskipun kreativitas mungkin tampak menuntut orisinalitas, kenyataannya adalah bahwa banyak, jika tidak sebagian besar, seniman mengambil inspirasi dari karya yang ada.

Ini cukup umum di seluruh seni dan budaya, karena seniman menafsirkan, menemukan kembali, dan menyalurkan pengaruh ini untuk menghasilkan sesuatu yang unik untuk gaya dan interpretasi masing-masing.

Baca Juga: Mantan Pacar Han So Hee Jung Da Eun Terjebak Dalam Skandal Narkoba Lee Sun Gyun

Namun demikian, kesamaan mencolok antara karya seni atau proyek pasti mengarah pada perbandingan dan perdebatan, mendorong spekulasi tentang orisinalitas karya yang dimaksud.

Netizen di komunitas online memperdebatkan kesamaan antara mini-album ke-4 Taemin yang akan datang, 'Guilty,' dan album solo V BTS, ‘Layover.'

Perselisihan muncul dari penggemar tertentu yang telah mencatat kemiripan yang jelas dalam desain mini-album Taemin dengan V BTS.

Beberapa berpendapat bahwa itu hanya kebetulan dan bahwa seniman sering berbagi pengaruh yang sama, membuat karya mereka secara alami bersinggungan.

Baca Juga: Benarkah Jisoo BLACKPINK Dan Ahn Bo Hyun Putus Karena Jadwal Sibuk ? Spekulasi Alasan Lain Bermunculan !

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x