Jimin BTS Diam-Diam Rutin Donasi Dengan Menyumbangkan Rp.350 Juta Untuk Art High School Di Busan

- 20 Oktober 2023, 14:50 WIB
Jimin BTS
Jimin BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Baru-baru ini muncul berita yang menyoroti kemurahan hati anggota BTS Jimin yang berkelanjutan terhadap junior almamaternya.

Pada 18 Oktober, Busan Ilbo melaporkan bahwa Jimin, pada bulan Agustus, menyumbangkan 30 juta KRW (~22.136 USD) atau sekitar Rp.350 juta rupiah sebagai dana beasiswa kepada calon siswa di Busan Arts High School, di mana dia pernah menjadi siswa.

Dana beasiswa ini bertujuan untuk mendukung 28 siswa yang telah menunjukkan keunggulan dalam berbagai bidang seperti tari, seni rupa, dan musik atau mereka yang tertantang secara finansial.

Bantuan moneter terutama dimaksudkan untuk menutupi biaya seperti pelajaran dan pembelian pakaian, antara lain, untuk membantu siswa dalam mengejar impian mereka.

Baca Juga: YG Diminta Turunkan Harga Target, Ahli Pakar Memprediksi Kelemahan Kuartal Ke-4 Meski Debut BABYMONSTER

Sebagai alumnus, dia telah diam-diam membantu anak-anaknya sejak 2019, dengan sumbangan kolektif yang menakjubkan sebesar 160 juta KRW (~118,057 USD) ke institusi.

Dana yang disumbangkan telah dialokasikan secara strategis menjadi tiga bagian: beasiswa talent-nurturing, perbaikan fasilitas yang menua, dan pembelian peralatan untuk departemen tari, musik, dan seni rupa.

Sikap filantropis ini mengungkapkan komitmen Jimin untuk memastikan bahwa semua siswa memiliki kesempatan pendidikan yang sama dan lingkungan yang kondusif untuk pertumbuhan.

Selain memperluas dukungan keuangan kepada siswa yang kurang beruntung secara pendidikan untuk persiapan ujian masuk perguruan tinggi mereka, dia juga telah menyediakan platform untuk junior berbakat dengan peluang terbatas untuk tampil karena pandemi COVID-19.

Baca Juga: NingNing aespa Pancarkan Keanggunan Dan Duduk Di Sebelah Pejabat Di Acara Versace

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x