Heboh! YG Menghadapi Reaksi Karena Mengganggu Penghapusan Dokdo di Peta Tur TREASURE— Kemarahan pun Terjadi!

- 4 Oktober 2023, 13:46 WIB
TREASURE
TREASURE /Rahma/

EDITORNEWS.ID - YG Entertainment, sebuah perusahaan hiburan terkemuka Korea Selatan, baru-baru ini terlibat dalam kontroversi yang memicu kemarahan di kalangan penggemar dan netizen.

Kontroversi tersebut berpusat pada penghilangan Dokdo, wilayah pulau yang disengketakan, dari peta Korea yang ditampilkan dalam video pengumuman tur Jepang TREASURE secara tidak sengaja.

YG Entertainment Dikecam karena Mengecualikan Dokdo di Peta Rute Tur TREASURE

Insiden ini terjadi selama acara jumpa penggemar 'Hello Again' yang diadakan di Jepang pada tanggal 1 Oktober, di mana TREASURE mengumumkan tur Jepang mereka yang sangat dinanti-nantikan yang dijadwalkan pada tahun 2024.

Baca Juga: Bikin Heboh! BLACKPINK & G-Dragon 'Goyang' Saham YG Entertainment— Apa Yang Terjadi?

Tur ini menawarkan rencana perjalanan yang mendebarkan, mencakup tujuh wilayah, dengan pertunjukan dimulai di Fukuoka pada bulan Januari dan berakhir di Hiroshima pada bulan Februari.

Kontroversi meletus ketika representasi geografis Korea dan Jepang ditampilkan bersamaan dengan pengumuman tur.

Peta ini menandai setiap lokasi tur, namun penggemar dan pengamat dengan cepat menyadari adanya kelalaian yang mencolok: Dokdo, sebuah pulau kontroversial yang terletak di Laut Jepang (Laut Timur), secara mencolok tidak ada di peta Korea.

Platform media sosial segera dibanjiri dengan komentar yang mengungkapkan kekecewaan, frustrasi, dan kemarahan atas pengawasan YG Entertainment.

Baca Juga: Luar Biasa! Lisa BLACKPINK Mengungkapkan Senyuman Mega-Wattnya Dalam Bentuk GIF: 'Dualitasnya Gila!'

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah