Ukir Sejarah Lagi ! Jungkook BTS Terus Mencetak Rekor Dengan ‘Seven’

- 23 Agustus 2023, 12:54 WIB
Jungkook BTS
Jungkook BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Jungkook sekali lagi menancapkan tandanya di kancah musik global dengan single terbarunya "SEVEN," menetapkan standar baru untuk artis pop.

Dengan rekaman terbaru, Golden Maknae  BTS ini telah menjadi artis Asian pertama dan satu-satunya yang mendominasi tangga lagu Billboard Global 200 dan Excluding US secara bersamaan selama 5 minggu.

Tangga lagu Billboard Global, diperkenalkan pada September 2020, memberikan pandangan komprehensif tentang popularitas global berdasarkan streaming dan penjualan dari lebih dari 200 wilayah.

Metrik, yang disusun oleh Luminate, menggabungkan data dari langganan dan tingkatan yang didukung iklan dari berbagai layanan musik di samping penjualan unduhan digital.

"SEVEN" membuat debut yang mengejutkan, mengklaim posisi teratas di Tangga Lagu Spotify Global harian dengan hampir 16 juta streaming.

Baca Juga: Ikut Trend TikTok ! V BTS Lakukan Hype Boy Challenge Bareng NewJeans

Penampilan yang memecahkan rekor ini menandai streaming opening-day tertinggi untuk artis dan kolaborasi pria pada tahun 2023, selain menjadi debut paling signifikan tahun itu.

Jungkook semakin memperkuat pengaruh globalnya dengan menjadi artis K-pop pertama yang melambung ke nomor satu di AS. Tangga lagu Spotify dan sekaligus menjadi solois Korea pertama yang debut di puncak tangga lagu global.

Momentum single tidak berhenti di situ. Di Jepang, hanya tiga hari setelah dirilis, "SEVEN" naik ke nomor dua di Billboard Japan Hot 100.

Itu adalah lagu yang paling banyak diunduh pada minggu rilisnya, mencapai penjualan dua kali lipat dari pesaing terdekatnya. Pada minggu kedua, ‘Seven’ mempertahankan posisinya yang tinggi, mengungkapkan daya tariknya yang berkelanjutan di pasar Jepang.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x