Congrats! Untuk BTS, TWICE, aespa, BLACKPINK, dan SEVENTEEN Raih Sertifikasi Double Platinum dan Gold

- 27 Juli 2023, 16:32 WIB
Dilansir dari Soompi pada 27 Juli, bahwa Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ) telah mengumumkan kumpulan sertifikasi resmi terbarunya!
Dilansir dari Soompi pada 27 Juli, bahwa Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ) telah mengumumkan kumpulan sertifikasi resmi terbarunya! /Sapa/

EDITORNEWS.ID - Dilansir dari Soompi pada 27 Juli, bahwa Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ) telah mengumumkan kumpulan sertifikasi resmi terbarunya!

Pada tahun 2020, RIAJ menerapkan sistem sertifikasi baru untuk streaming lagu secara online, sebagai tambahan dari sistem sertifikasi yang sudah ada sebelumnya untuk pengiriman album fisik dan penjualan unduhan digital.

Sertifikasi ini didasarkan pada perhitungan jumlah streaming kumulatif oleh asosiasi kami berdasarkan data yang diberikan oleh GfK Japan (GfK Insight Japan Co., Ltd.) Kami menerbitkan karya bersertifikat setiap bulan.

Menurut sistem baru, lagu disertifikasi perak setelah mencapai 30 juta aliran, emas pada 50 juta aliran, dan platinum pada 100 juta aliran.

Dalam rangkaian sertifikasi RIAJ yang baru diumumkan, lagu Jepang BTS tahun 2020 "Stay Gold" secara resmi disertifikasi double platinum setelah melampaui 200 juta streaming di Jepang, menjadikannya lagu Jepang pertama grup tersebut yang mencapai prestasi tersebut.

Baca Juga: Bikin Pecah! Chemistry yang mendebarkan Kim So Hyun dan Hwang Minhyun di Lokasi Syuting 'My Lovely Liar'

Sementara itu, baik TWICE maupun aespa masing-masing mendapatkan dua sertifikasi emas pada bulan ini.

Single bahasa Inggris TWICE baru-baru ini "MOONLIGHT SUNRISE" dan lagu hit Korea mereka "CHEER UP" di tahun 2016 mendapatkan sertifikasi emas setelah masing-masing mencapai 50 juta streaming.

aespa juga menerima sertifikasi emas resmi untuk lagu debut Korea mereka tahun 2020 "Black Mamba" dan hit Korea tahun 2021 mereka "Next Level", yang masing-masing melampaui 50 juta streaming.

Akhirnya, baik lagu debut Korea BLACKPINK tahun 2016 "BOOMBAYAH" dan hit Korea SEVENTEEN tahun 2016 "Pretty U" mendapatkan sertifikasi emas setelah masing-masing mencapai 50 juta streaming.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x