Popularitas Global ! ‘Euphoria’ Jungkook BTS Melampaui 500 Juta Streaming Di Spotify

- 24 Juli 2023, 11:32 WIB
Jungkook BTS
Jungkook BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_Dirilis pada Agustus 2018 lalu, namun baru-baru ini “Euphoria” Jungkook BTS telah berhasil melampaui 500 juta Streaming di Spotify.

Meskipun Euphoria Jungkook BTS telah dirilis selama 5 tahun, itu telah mencatat rata-rata lebih dari 400.000 streaming per hari di Spotify, menunjukkan dukungan dan cinta yang stabil dari pendengar di seluruh dunia.

World Music Award (WMA) yang disebut European Billboard juga melaporkan berita Euphoria mencapai 500 juta streaming melalui akun resminya, mencatat bahwa Euphoria merupakan lagu yang distreaming terbanyak di antara lagu solo BTS.

‘Euphoria' mencetak rekor di tangga lagu "World Digital Song Sales" Billboard sebagai lagu solo idola K-pop pertama dan terlama, bertahan di tangga lagu selama 92 minggu.

Baca Juga: Jungkook BTS Buktikan Dirinya Sebagai Bintang Top Dunia Dengan Tampil Menawan Di BBC

Bersamaan dengan itu, Euphoria menjadi lagu solo idola pria Korea pertama yang terjual lebih daari 500.000 unit di Amerika Serikat, dan pada bulan April tercatat lebih dari 1 juta penjualan dan memperoleh kualifikasi untuk menerima sertifikasi platinum dari Recording Industry Association of America (RIAA).

‘Euphoria' mengamankan posisi ke-26 di daftar 'BTS 60 Lagu Terbaik' Billboard dan peringkat ke-23 dalam daftar 'Rolling Stone' dari '100 Lagu BTS Terbaik' yang dipilih tahun lalu.

Dalam akun resmi yang dibuka Jungkook BTS di Spotify pada tahun 2022, soundtrack 2022 Qatar World Cup, Dreamers, memiliki lebih dari 320 juta, lagu solo SEVEN memiliki lebih dari 110 juta, lagu kolaborasi Left and right memiliki lebih dari 710 juta.

Seiring dengan ini, akun Spotify Jungkook BTS mencatat 1,1 milyar streaming dalam 453 hari, periode terpendek untuk penyanyi solo K Pp dan membuat popularitas dan pengaruh yanag tak tertandingi di platform, melampaui 7,8 juta pengikut dalam waktu tersingkat untuk penyanyi solo Asia.

Baca Juga: Stray Kids Panaskan Lollapalooza Paris Dengan 60.000 Penonton Sebagai Headliner K-pop Pertama

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x