Agensi Polisikan Penulis Lagu 'Cupid', Usai Digugat FIFTY FIFTY

- 29 Juni 2023, 13:26 WIB
FIFTY FIFTY
FIFTY FIFTY /Meri /

EDITORNEWS.ID_ Baru-baru ini, FIFTY FIFTY telah mengajukan gugatan untuk menangguhkan kontrak mereka. Konflik dan agensi memasuki babak baru di mana pencipta lagu "Cupid" dipolisikan oleh ATTRAKT.

Pada Rabu (28/6), ATTRAKT selaku agensi FIFTY FIFTY dilaporkan memilih jalur hukum untuk menyelesaikan masalahnya dengan Ahn Sung Il, mantan CO-CEO sekaligus pencipta lagu dan produser "Cupid". Agensi menuduhnya sebagai kekuatan luar yang mencoba membujuk FIFTY FIFTY melanggar kontrak.

ATTRAKT melaporkan CEO Ahn yang kini memimpin The Givers beserta empat orang lainnya ke Kantor Polisi Gangnam Seoul. Adapun tuduhan yang ditujukan pada mereka adalah menghalangi bisnis, merusak catatan elektronik, penipuan dan pelanggaran kepercayaan.

"The Givers mengadakan kontrak layanan dengan kami, mengambil tanggung jawab manajemen proyek (FIFTY FIFTY) dan mengawasi operasi bisnis.

Baca Juga: Jimin BTS dan Minho SHINee Kembaran Jaket Gaya Militer, Siapa Pilihan Mu ?

Namun, selama masa transisi mereka terlibat dalam aktivitas yang merusak bisnis kami, seperti menghapus akun email perusahaan dan data terkait proyek, menyebabkan kerusakan pada catatan elektronik, dan melakukan tindakan penipuan dan pelanggaran kepercyaan dalam urusan bisnis mereka," beber ATTRAKT.

Selain itu, ATTRAKT juga menyebutkan CEO The Givers diam-diam membeli hak cipta "Cupid" dari produser lagu luar negeri.

Perbedaan ditemukan dari apa yang dikreditkan di MelOn dan yang terdaftar di Korean Music Copyright Association

Meskipun di situs musik MelOn, SIAHN (CEO The Givers Ahn Sung Il), Ahin, dan member FIFTY FIFTY Keena menulis lirik untuk "Cupid" bersama tiga komposer Swedia terdaftar sebagai pencipta lagu, KOMCA menunjukkan CEO The Givers, AHIN dan Keena memegang hak cipta.

Baca Juga: Tuai Kritik Pedas, Jennie Dianggap Sukses Bikin 'The Idol' Rajai Online Engagement Acara TV

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x