Komedian Arie Kriting Diteror Akun WA nya Diungkapkan Ernest Prakasa

- 2 Agustus 2022, 09:53 WIB
Akun WhatsApp Arie Kriting
Akun WhatsApp Arie Kriting /

EDITORNWS.ID - Komedian Tanah Air, Arie Kriting juga mengecam aksi pemblokiran yang dilakukan Kominfo di banyak situs besar seperti Steam dan Paypal karena tidak mendaftar ke PSE.

Dalam  WA @Arie_Kriting  mendapat teror dari heater  berupa berbagai kecaman "Akun  barusan juga mendapatkan upaya peretasan dan teror. Norak banget" kata Ernest sahabat Arie Kriting di twtternya.

Berbagai kalimat tak pantas diujarkan heaters berfoto profil wanita tersebut "urusan agama dan keluarga lu aja belom kelar, sudah sok-sokan ngurusi PSE. Urusin dulu istri n mertua lo, tolol,"  ujar pemilik akun bodong yang setelah dicari tahu memiliki nama samaran Siswanto.

Beragam spekulasi terkait hal ini di tanggapi banyak masyarakat dan komedian ibukota lainnya, karena aksi pemblokiran oleh Kominfo terhadap situs besar seperti Steam dan Paypal yang tidak mendaftar ke PSE.

Baca Juga: Jalani Pemeriksaan Kasus Meme Stupa Candi Borobudur, Roy Suryo Tak Ditahan, Ini Alasannya!

Menkominfo Johnny G. Plate, pendaftaran PSE merupakan jalan pemerintah melindungi hak pengguna saat ada kendala dalam menjalankan situs dan aplikasi.

Hingga hasthag blokir Kominfo ramai digaungkan warganet di Twitter.

Di lain hal, setelah obrolan Twitter Space, Tretan Muslim, Arie Krieting dan lainnya yang mendapat hujatan netizen, teror, toxic karena cuitannya juga memberi fakta bahwa kebebasan berpendapat tidak boleh diancam.

Sesuai UUD1945 Pasal 28G(1) “Setiap orang berhak atas perlindungan diri pribadi, keluarga, kehormatan, martabat & harta benda yang di bawah kekuasaannya, serta berhak atas rasa aman & perlidungan dari ancaman ketakutan untuk berbuat atau tidak berbuat sesuatu yang merupakan hak asasi”.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah