ARMY Sempat Curigai Iklan Terselubung yang Berniat Hancurkan Karir Jungkook BTS

- 19 Juni 2022, 20:11 WIB
JK
JK /

EDITORNEWS.ID - Maknae grup BTS, Jungkook nyatanya pernah terseret kontroversi iklan terselubung. Pada tanggal 1 Oktober lalu, seorang netizen mengajukan keluhan ke Surat Kabar Nasional.

Netizen tersebut meminta untuk menyelidiki secara menyeluruh tuduhan under table advertisement (iklan terselubung) oleh BTS Jungkook yang Keluhan kini telah diteruskan ke Komisi Perdagangan yang Adil (FTC).

Diketahui, Jungkook muncul di siaran langsung beberapa waktu lalu mengenakan kaus merek 'Graffiti on Mind' yang diluncurkan oleh Six6uys, Inc. pada awal September.

Beberapa hari kemudian, Jungkook mengunggah foto dirinya mengenakan T-shirt yang sama dengan warna berbeda di Twitter dan Weverse.

Baca Juga: Ternyata Sasaeng Itu Pekerjaan, Buktinya Mereka Dibayar Loh

Meski tidak membagi ulasan atau pengalaman sendiri dengan merek pakaian dan tidak mendorong penggemar untuk membelinya secara langsung, mengekspos produk merek ini sering kali dapat menghasilkan keuntungan pendapatan yang tak terbayangkan.

Menurut netizen tersebut hal ini adalah masalah yang dapat menghancurkan tatanan ekonomi pasar yang adil dan bebas, dan sangat dilarang oleh Komisi Perdagangan yang adil.

Sebelumnya, Jungkook ditunjuk sebagai direktur untuk merek saudaranya sendiri, Junghyun 'Six9uys' beberapa waktu lalu.

Di bulan September, terungkap Jungkook mengundurkan diri sebagai direktur 'Six9uys'.

Alasan pengunduran diri Jungkook juga diduga terkait dengan kontroversi yang sama.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x