Tanpa Debut Solo dan Tanpa Promo, Ost yang Dinyanyikan Jin BTS Raih Banyak Rekor dan Pujian

- 19 November 2021, 21:39 WIB
Jin BTS
Jin BTS /

EDITORNEWS - BTS adalah singkatan dari Bangtan Sonyeondan yang merupakan grup fenomenal yang debut pada 13 Juni 2013.

Meski membutuhkan waktu untuk menjadi sesukses saat ini hingga makin dikenal dunia, namun BTS menjadi satu-satunya artis debutan tahun 2013 yang masih bertahan hingga kini.

Grup yang terdiri dari 7 lelaki tampan ini merupakan grup yang masih bertahan, masih aktif, masih lengkap jumlah anggotanya dan prestasinya makin meroket hingga ke kancah internasional.

Sementara artis maupun grup lain yang debut pada tahun 2013, sebagian besar sudah tidak dikenal di kalangan komunitas K-Pop. Namun, mereka juga telah melakukan yang terbaik di beberapa titik dalam karir mereka., sayangnya karir mereka tampaknya mulai menghilang.

Beberapa grup yang memulai karir pada tahun 2013 antara lain SPEED, Ladies' Code, HISTORY, dan Topp Dogg.

Baca Juga: Masih Bertahan, Aktif dan Lengkap Hingga Makin Mendunia, BTS Ungguli Artis Debutan 2013

Sayangnya, keempat grup ini kecuali Ladies' Code telah dibubarkan, dan Ladies' Code telah hiatus untuk waktu yang tidak ditentukan sejak tahun 2020.

Hal ini pun sangat disayangkan karena mereka semua keluar dengan beberapa lagu dan video musik yang luar biasa di masanya.

Sementara itu, BTS malah semakin sukses setiap tahun, memecahkan rekor di tangga musik dan dengan lebih dari 32 juta penjualan album sejak karir mereka dimulai.

Baca Juga: Jin dan V BTS Pamer Pakai Pajama First Class, Segini Harga Yang Harus Dibayar ARMY Biar Bisa couple

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x