Kunci Banyak Teman! Berikut 6 Etika Pergaulan yang Wajib Kamu Ketahui

- 11 Agustus 2021, 11:43 WIB
Persahabatan 7 BTS
Persahabatan 7 BTS /

EDITORNEWS - Manusia adalah makhluk sosial, tidak ada seorangpun yang bisa hidup tanpa teman ataupun orang lain disekitarnya.

Untuk menjalin pertemanan dan persahabatan, tentu sikap kita perlu diperhatikan agar tercipta hubungan yang baik antara keduanya.

Namun banyak orang tidak memikirkan segala sesuatu sebelum mereka bertindak sehingga bisa menyinggung, menyakitkan bahkan membuat orang lain tidak nyaman.

Akibatnya, kita menjadi tidak memilki teman bahkan dijauhi siapapun disekitar kita karena etika pergaulan yang tidak bisa kita jaga.

Baca Juga: Seperti Kucing dan Majikannya, Aksi Bucin Suga BTS dangan J-Hope Tertangkap Kamera, Army: Saingan Orang Dalam!

Melansir dari akun Instagram @wowfact.id, berita 6 etika pergaulan yang terbilang sederhana namun wajib kita ketahui dan jangan pernah kamu lakukan.

1. Bercanda boleh, tapi jangan sampai mengolok-olok kekurangan atau bahkan body shaming karena itu bisa membuat orang lain insecure.

2. Pinjam hp teman boleh, tapi tidak boleh sembarangan membuka chatnya atau history nya tanpa izin. Setiap orang memiliki privasi meskipun kamu sudah dekat dengannya.

Baca Juga: Berkat Lagu Dynamite dan Butter, BTS Menjadi Artis Korea Pertama yang Memiliki Gold Certification di Spanyol

3. Jika temanmu menunjukkan suatu foto di galeri, jangan geser ke kanan atau ke kiri karena bisa saja itu privasi.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah