Satu Jam Setelah MelOn Top 100 Berlaku, Lee Mujin, MSG Wannabe dan BTS Langsung Puncaki Chart

- 9 Agustus 2021, 17:11 WIB
Pada minggu lalu, MelOn mengumumkan adanya perubahan sistem chart mereka yaitu perubahan dari sistem MelOn 24 Hits menjadi MelOn Top 100.
Pada minggu lalu, MelOn mengumumkan adanya perubahan sistem chart mereka yaitu perubahan dari sistem MelOn 24 Hits menjadi MelOn Top 100. /

EDITORNEWS - Pada minggu lalu, MelOn mengumumkan adanya perubahan sistem chart mereka yaitu perubahan dari sistem MelOn 24 Hits menjadi MelOn Top 100.

Sistem baru MelOn Top 100 ini resmi diberlakukan pada Agustus hari ini adapun sistem MelOn Top 100 akan merefleksikan data selama 24 jam terakhir dan data dalam 1 jam terakhir.

Data dari kedua hal tersebut akan dirasiokan sebesar 50:50 MelOn Top 100 juga hanya akan menggunakan data dari 24 jam terakhir selama pukul 01.00 – 07.00 pagi karena ditakutkan adanya mass streaming yang biasanya dilakukan oleh setiap fandom.

Secara sederhana, pemberlakuan sistem MelOn Top 100 adalah campuran antara grafik real-time lama dan 24hits.

Baca Juga: Siapa Bilang Grup Gede Tidak Perlu Promosi? EXO Tetap Perlu Promosi Bukan Mempromosikan

Terhitung pada pukul 11.00 KST hari ini sejak diberlakukannya MelOn Top 100, terdapat beberapa pembaharuan terkait peringkat lagu-lagu Korea yang charting pada platform ini.

Lee Mujin – "Traffic Light" menduduki peringkat pertama chart MelOn Top 100 pada satu jam pertama sejak pembaharuan sistem dirilis.

MSG Wannabe – "Foolish Love" mengikuti di peringkat kedua sementara BTS – 'Permission to Dancex berada di peringkat ketiga.

BTS juga mendominasi Top 15 MelOn Top 100 dengan tiga lagu, "Permission to Dance" di posisi #3, "Butter" di posisi #6 dan "Dyanamite" di posisi #11.

Baca Juga: Kris Wu Mendapatkan Tudingan Baru dari Perempuan Asal Amerika Serikat

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah