Manakah Fandom Terhebat Menurut Fans Indonesia? Spill Cepat Nama Fandommu!!

- 21 Juni 2021, 19:27 WIB
K-POP/instagram
K-POP/instagram /Erna/instagram

 

EDITORNEWS - Grup band asal Korea Selatan sudah semakin menunjukkan kepopulerannya di dalam dan di luar negeri, termasuk di Indonesia.

Salah satu ciri yang dimiliki oleh tiap grup adalah memiliki fandom. Fandom adalah nama komunitas penggemar yang dibuat untuk semakin dekat dengan fans-fans lain dan bertujuan untuk mendukung idolanya secara bersama-sama.

Dalam dunia K-pop, fandom memiliki peran yang sangat penting bagi grup band tersebut. Hampir semua band K-Pop memiliki fandom (fans club) dengan nama dan ciri khasnya masing-masing.

Baca Juga: MLD Entertainment Mengumumkan, Akhirnya Boy Group T1419 Memiliki Nama Fan Club Resmi

Orang-orang yang bergabung dengan fandom biasanya bukan sekadar penggemar biasa, melainkan benar-benar merasa memiliki kedekatan emosional dengan sang idola.

Selain itu, mereka pun mewujudkan kecintaan itu dengan mengadakan acara rutin, seperti streaming MV serentak, membeli mercandhise, sepakat untuk meramaikan hastag di Twitter, dan mendukung idola mereka di ajang penghargaan.

Grup band dengan popularitas yang tinggi dipengaruhi oleh fandom mereka.

Fandom akan merasa lebih hebat dan lebih kuat dibanding fandom lain apabila idola mereka menjadi nomor satu di ajang penghargaan maupun menjadi grup dengan perolehan tercepat dalam penjualan album dan view di Youtube.

Baca Juga: Viral! Pemuda Memiliki Wajah Perpaduan Antara Amanda Manopo dan Billy Syahputra

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x