3 Alasan Musik Kpop Berbeda dengan Musik Pop Barat, Yuk Simak

- 15 Juni 2021, 09:26 WIB
Alasan musik Kpop berbeda dengan musik pop barat.
Alasan musik Kpop berbeda dengan musik pop barat. / instagram @official_sistar @boyfriend_6 @2ne1official @myteen_officials

EDITORNEWS - Musik Kpop menjadi salah satu genre musik yang saat ini mengusai pasar dunia.

Dikagumi dan dinikmati oleh banyak kalangan, musik Kpop menunjukkan bahwa bahasa bukan penghalang bagi musik untuk bisa dinikmati.

Meski sama-sama menyajikan jenis musik pop, musik pop barat dan Korea itu ada bedanya, lho.

Michelle Cho seorang spesialis Artis dan Repertoire yang sempat bekerja di SM Entertainment salam tiga tahun menjelaskan soal ini.

Baca Juga: Di Balik Suksesnya BTS, Namun Ini yang Dirasakan Member BTOB yang Masuk Penjara

Dilansir Editornews dari situs Koreaboo, perbedaan dari dua jenis musik tersebut ia sampaikan saat wawancaranya bersama ReacttotheK, berikut penjelasannya.

1. Jumlah Penyanyi

Jumlah penyanyi musik Kpop dan pop barat bisa langsung terlihat perbedaannya. Umumnya, musik pop barat menyajikan penampilan solo bagi musisi mereka. Konsep pop solo ini ramai dipakai oleh orang-orang dari Amerika dan Inggris.

Berbeda dengan Kpop, mereka sejak awal disiapkan sebagai grup. Dalam satu grup biasanya akan ada penyanyi yang memiliki jenis suara lembut, tinggi, bertekstur, dan rapper. Mereka sengaja menggabungkan orang-orang dengan warna suara berbeda, teknik bernyanyi yang berbeda, dan peran yang berbeda menjadi satu.

Baca Juga: Tato Jungkook Tertangkap Kamera Lagi, Kali Ini Motifnya Terlihat Cocok dengan Grup Line 97

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x