Mendiang Chadwick Boseman Raih Penghargaan di NYFCC

- 21 Desember 2020, 09:05 WIB
Chadwick Boseman
Chadwick Boseman /imbd

EDITORNEWS - Mendiang aktor Chadwick Boseman mendapatkan penghargaan Aktor Pendukung Terbaik di New York Film Critics Circle (NYFCC) 2020, atas penampilannya di film "Da 5 Bloods".

Dikutip dari Deadline, Minggu, New York Film Critics Circle 2020 juga telah mengumumkan pemenang untuk kategori lainnya, termasuk Film Terbaik yang berhasil disabet oleh "First Cow" garapan studio A24.

Film drama yang disutradarai Kelly Reichardt itu mengikuti seorang juru masak terampil yang telah melakukan perjalanan ke barat dan bergabung dengan sebuah kelompok di Oregon. Dia menemukan hubungan sejati dengan seorang imigran China yang juga mencari peruntungan. Segera keduanya berkolaborasi dalam bisnis yang sukses.

Baca Juga: Berkeringat Tanpa Sebab? Sebaiknya Kamu Lebih Waspada. Ini Penyebabnya 

Baca Juga: Cyberpunk 2077 Alami Kendala di Beberapa Pemain, Microsoft Beri Peringatan 

Baca Juga: Samsung Kenalkan Seri Terbaru Laptop Galaxy Book Flex 2

Pemilihan Film Terbaik tidaklah mengejutkan mengingat kegemaran organisasi terhadap film independen dan film dari layanan streaming.

Meskipun Netflix sebelumnya memenangkan Film Terbaik dua tahun berturut-turut pada 2019 dan 2018 masing-masing dengan "The Irishman" dan "Roma", pemenang fitur indie sebelumnya selama dekade terakhir termasuk "Lady Bird" (2017), "La La Land" (2016), "Carol" ( 2015), "Boyhood" (2014) dan "The Artist" (2011).

Untuk film dari studio besar yang memenangkan film terbaik di NYFCC, antara lain "American Hustle" (2013), "Zero Dark Thirty" (2012), dan "Social Network" (2010).

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Pengoperasian Pelabuhan Internasional Patimban

Selain itu, "Da 5 Bloods" garapan Spike Lee juga memenangkan Aktor Terbaik untuk Delroy Lindo.

Film asing terbaik dimenangkan oleh "Bacurau" dari Brasil, yang juga menjadi perwakilan negara tersebut di ajang Academy Awards di kategori Film Internasional Terbaik.***

Editor: Dimar Aditya

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x