Pelaku UMKM Sidoarjo Minta Tempat Strategis Untuk Pasarkan Produk Unggulan

- 12 November 2021, 22:40 WIB
Kolase, pengurus Sanggar Kartini ibu Cicik Masruroh diselah-selah acara RAKER dan Gathering
Kolase, pengurus Sanggar Kartini ibu Cicik Masruroh diselah-selah acara RAKER dan Gathering /

EDITORNEWS - Pelaku Usaha Mikro Kecil Mengah “UMKM” bersama pemangku kepentingan dari unsur Pemerintah dan wakil rakyat DPRD bersinergi untuk membahas tantangan industri kreatif pada acara RAKOR BISNIS GATHERING usaha ekonomi lokal desa pada Kamis, 11 November 2021 di pendopo kecamatan Tanggulangin Sidoarjo.

Hal ini disampaikan oleh perwakilan UMKM Kecamatan Tanggulangin sekaligus pengurus Sanggar Kartini ibu Cicik Masruroh diselah-selah acara RAKER dan Gathering tersebut.

“Acara seperti ini sangat bermanfaat untuk menjaring aspirasi dan masukan secara langsung dari pelaku UMKM kepada para pemangku kepentingan, katanya kepada awak media”.

“Wanita yang akrab dipanggil bunda Cicik itu menjelaskan, kedepannya, sisi peningkatan nilai dan produktifitas para pelaku UMKM harus lebih diperhatikan lagi”.

Baca Juga: Ketua DPW Partai Nasdem Jabar Saan Mustopa Sarankan Ridwan Kamil Maju Capres 2024

“Pasalnya, dari berbagai survei terdapat banyak masyarakat yang mulai merintis usaha sebagai respon atas kondisi pandemic yang masih mengganggu perekonomian mereka, papar wanita owner Griya Cantika itu”.

“Untuk mengatasi persoalan tersebut, pola pelatihanpelaku UMKM baru harus diakomodir agar mereka tidak menemukan kesulitanselama merintis bisnis baru.

Kemudian, bagi pelaku UMKM yang sudah existing harus diberikan pendampingan dan diberikan program yang berkelanjutan agar kualitas SDM atau produk-produk mereka mampu bersaing di pasar, katawanita asal tanggulangin itu”.

“Satu hal yang juga menjadi urgensi untuk mendongkrak nilai penjualan dan produktifitas pelaku UMKM adalah, bahwa di kabupaten sidoarjo terdapat ribuan produk unggulan, tetapi kita belum punya tempat strategis untuk memasarkan produk kita, tambahnya”.

Baca Juga: Putra Sulung SBY Ungkap Kondisi Sang Ayah Usai Operasi Prostat di Amerika Serikat

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah