Kisah Wanita Pegawai OJK Resign dan Memilih Menjual Cilok dengan Omzet Rp80 Juta Perbulan

- 26 Januari 2022, 14:36 WIB
Ilustrasi penjual Cilok taut keuntungan besar
Ilustrasi penjual Cilok taut keuntungan besar /

EDITORNEWS.ID – Pegawai Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menjadi impian bagi banyak orang namun, seorang wanita asal Bandung ini bernama Mika Riandita memilih untuk resign dari pekerjaan nya.

Meskipun ia telah bekerja selama 10 tahun di regulator industri keuangan tersebut, pada tahun 2019 Mika memutuskan untuk resign dari pekerjaannya.

Resign dari pegawai OJK dengan tujuan utama agar lebih dekat dengan keluarga serta mengembangkan bisnis.

Bisnis ini bermula dari Mika yang sangat menyukai makanan pentol sejenis bakso. Lalu ia coba untuk menawarkan ke rekan kerjanya di OJK karena mengingat pentol masih jarang saat itu.

Baca Juga: Pesan Wakil Bupati Pada Acara Pelantikan Pengurus PWI Tanjab Barat: Wartawan Harus Menjaga Kode Etik Jurnalis

“Ketika bikin, terus saya masih kerja waktu itu di OJK, bikin itu, eh mau coba deh buka PO (pre order) untuk teman kantor. Coba buka PO tahun berapa ya, tahun 2018,” katanya kepada detikcom, Selasa 4 Januari 2022.

Nama pentol kemudian ia ganti karena, pentol kurang familiar ketika itu.

“Waktu itu aku bingung ngasih namanya, di sini kan kalau pentol itu kurang familiar ya. Kalau kaya gitu namanya cilok, tapi kalau cilok kan biasanya dari aci aja, kalau yang Cilok Djoedes ini aku kasih daging, jadi kerasa krenyel-krenyel,” ucap Mika.

Tak disangka, pentol buatan Mika mendapat respon positif, lalu lama-kelamaan Mika kebanjiran pesanan dari teman-temannya.

Baca Juga: Permen Yupi Disebut-sebut Haram karena Mengandung Minyak Babi, BPJPH: Sedang Diaudit

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x