Pesan Wakil Bupati Pada Acara Pelantikan Pengurus PWI Tanjab Barat: Wartawan Harus Menjaga Kode Etik Jurnalis

- 26 Januari 2022, 11:06 WIB
Pelantikan Bupati Batang Hari M Fadhil Arif dan Bupati Tanjab Barat H Anwar Sadat oleh Pj Gubernur Jambi di Auditorium Rumdis Gubernur Jambi
Pelantikan Bupati Batang Hari M Fadhil Arif dan Bupati Tanjab Barat H Anwar Sadat oleh Pj Gubernur Jambi di Auditorium Rumdis Gubernur Jambi /Ahmad Roni/

EDITORNEWS.ID - Wakil Bupati Kabupaten Tanjung jabung Barat, Hairan SH menghadiri pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Tanjab Barat.

Pelantikan kepengurusan PWI Tanjab Barat ini periode tahun 2022-2025 bertempat di Balai Pertemuan Pemkab Tanjab Barat pada Senin, 24 Januari 2022.

Pelantikan kepengurusan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Tanjabbar Hairan, perwakilan Dandim 0419/Tanjab, Ketua PWI Provinsi Jambi, Ketua IKWI Provinsi Jambi, Ketua PWI Kota Jambi, Ketua PWI Tanjabtim dan Seluruh Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjabbar serta tamu undangan lainnya.

Dalam pidatonya wakil Bupati menyampaikan bahwa wartawan harus tetap menjaga kode etik jurnalistik.

Baca Juga: Permen Yupi Disebut-sebut Haram karena Mengandung Minyak Babi, BPJPH: Sedang Diaudit

“Wartawan harus tetap menjaga Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan menjaga profesional pers,” ujar Wabup Hairan.

Wabup juga meminta agar pers tetap terus mendukung program kerja pemerintah daerah. Wabup juga berharap wartawan harus memberikan informasi yang mendidik untuk masyarakat.

“Kita berharap agar wartawan memberikan informasi yang utuh dan berimbang agar masyarakat sebagai pembaca bisa menyerap informasi yang benar,” tambah wakil Bupati.

Diakhir penutupan sambutannya, Wabup mengucapkan selamat atas sudah dilantikanya kepengurusan PWI Tanjab Barat dan IKWI Tanjab Barat.
'
“Semoga amanah dan bisa menjadi pilar demokrasi.” Ujar Wakil Bupati.

Baca Juga: Pemerintah Gandeng ITB untuk Uji Coba BBM Berbahan Dasar Minyak Sawit

Pada pelantikan kepengurusan ini juga, ketua PWI Provinsi Jambi juga menyampaikan pidato. Ridwa Agus menyampaikan agar PWI dapat selalu meningkatkan mutu sumber daya manusia dan menjadi insan pers yang berpendidikan serta wartawan yang berkualitas dan bertanggung jawab.

“Wartawan adalah agen sosial kontrol, teruskan perjuangkan, tunjukan kepada mereka bahwa PWI ini adalah organisasi terdidik, anak bangsa yang mampu mengisi cita cita kemerdekaan,” ujar Ridwan Agus.

Ia berpesan agar PWI Tanjabbar dapat menjaga profesionalitas, visi dan misi organisasi, tidak memanfaatkan PWI untuk kepentingan pribadi atau kelompok, saling asuh antara sesama anggota dan memecahkan permasalahan internal dan eksternal secara musyawarah mufakat.

Dapat menjaga citra PWI ditengah masyarakat dan bersinergi dengan Pemerintah, serta membangkitkan motivasi kesetiaan kepada PWI agar bisa menjadi contoh organisasi lain.***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x