Taman Baru di Bogor Pemkot Pastikan Padamkan Lampu Jalan dan Taman

- 31 Desember 2021, 09:33 WIB
Perayaan Malam Tahun Baru di Sydney, Australia
Perayaan Malam Tahun Baru di Sydney, Australia /Reuters/David Gray/File Photo/

EDITORNEWS.ID - Hari ini Jum'at 31 Desember 2021 merupakan hari penghujung di akhir tahun 2021 banyak umat yang ikut merayakan tahun baru.

Mengikuti itu Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan ruang gerak masyarakat untuk berkumpul di pusat kota dipersempit.

Dengan tujuan untuk mencegah kerumunan yang berdampak pada kasus kenaikan Covid-19.

Dengan cara melakukan penyekatan, penutupan jalan, hingga memastikan lampu jalan dan taman dimatikan secara serentak pukul 22.00 WIB.

Baca Juga: Penghapusan BBM Premium, Organda Bekasi: Ekonomi Aja Belum Pulih

"Kita akan pastikan tidak ada aktivitas pertokoan dan restoran pada pukul 22.00. Patroli tidak hanya tingkat kota, tapi tingkat wilayah. Danramil, Kapolsek berkeliling, dan masyarakat mohon untuk dimaklumi apabila kami melakukan tindakan preventif misalnya mematikan penerangan jalan untuk taman jalan, dan lain-lain," ujar Bima Arya di Rumah Dinas Wali Kota Bogor, Kamis 30 Desember 2021.

Sementara untuk tempat wisata Bima memperbolehkan tempat wisata tetap buka seperti biasa namun ada pengecualian seperti kolam renang.

"Tempat wisata kita pantau secara ketat, kita pastikan tidak ada pelanggaran kerumunan. Untuk kolam renang, kita tidak izinkan dulu," lanjutnya.

Baca Juga: BBWS Citarum Bastari Katakan Kolam Retensi Andir Sudah Beroperasi

Dibulan Juni-Juli 2021 kasus positif Covid-19 mencapai 800 kasus per hari dan yang meninggal mencapai 15 sampai 20 orang.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah