Selamat! Kota Sumedang Jadi Destinasi Wisata Pemerintah

- 13 Desember 2021, 09:12 WIB
Foto Monumen Lingga di Alun-alun Sumedang menjadi simbol kebesaran masyarakat Sumedang
Foto Monumen Lingga di Alun-alun Sumedang menjadi simbol kebesaran masyarakat Sumedang /kabar-priangan.com/Taufik Rohman/

EDITORNEWS.ID - Sumedang adalah ibu kota dari Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat.

Kota ini terdiri dari dua kecamatan yaitu Sumedang Utara dan Sumedang Selatan dengan luas wilayah 1.552 km².

Baru-baru ini Pemkab Sumedang kembali melakukan terobosan dengan menjadikan Sumedang, sebagai destinasi wisata pemerintahan.

Hingga saat ini Sumedang memiliki 38 instansi pemerintah di Indonesia yang melakukan studi banding ke Kabupaten Sumedang.

Baca Juga: Buntut Penggelapan Dana untuk Predator Seks Lembaga Pendidikan Agama Lebih Hati-hati

Informasi ini disampaikan oleh Sekda Kab Sumedang Herman Suryatman dalam siaran pers Humas dan Protokol Setda Kab. Sumedang, Minggu, 12 Desember 2021.

"Sumedang kini menjadi destinasi utama wisata pemerintahan. Sepanjang tahun ini, tidak kurang dari 38 instansi pemerintah di Indonesia yang studi banding ke Sumedang. Bukan hanya pemerintahan kabupaten/kota saja, kementerian dan lembaga juga banyak yang datang," ucapnya

"Semua instansi pemerintah yang berkunjung ke Sumedang, kami wajibkan menginap di Sumedang. Pak bupati berharap, kunjungan kerja tersebut menjadi wisata pemerintahan dan berdampak terhadap perekonomian daerah," lanjutnya.

Hingga saat ini Sumedang menjadi destinasi utama studi banding kinerja pemerintahan di Indonesia, setelah menorehkan berbagai prestasi tingkat Jawa Barat maupun nasional.

Baca Juga: Kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek Renggut Nyawa Pasangan Suami Istri

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah