Presiden Jokowi Lantik Al Haris 'Si Loper Koran' Jadi Gubernur Jambi

- 8 Juli 2021, 08:51 WIB
Presiden Jokowi melantik Al Haris dan Abdullah Sani sebagai gubenur dan wagub provinsi Jambi
Presiden Jokowi melantik Al Haris dan Abdullah Sani sebagai gubenur dan wagub provinsi Jambi /

EDITORNEWS - Nasib seseorang siapa yang bisa menebak, tidak ada satu manusia pun yang mengetahui apa yang akan terjadi, dan akan menjadi siapa seseorang nantinya.

Entah berasal dari anak desa atau hanya orang biasa-biasa saja, atau anak konglomerat, semua berhak menjadi apa yang dicita-citakannya.

Ini dibuktikan oleh anak desa yang berhasil menjadi seorang gubernur. Mantan penjual koran atau loper koran ini dan sempat menjadi penjual martabak kini menjadi orang nomor satu di Provnsi Jambi.

Baca Juga: Berbeda Dengan Walikota Makassar, Bobby Nasution Justru Izinkan Ibadah Saat Medan Zona Merah Covid-19

Dr Al Haris, S.Sos, MH, mantan Bupati Merangin dua periode (2013 - 2018/2019 - 2024) itu, kini menjabat sebagai Gubernur Jambi masa jabatan 2021-2024, setelah dinyatakan menang dalam pilkada Provinsi Jambi yang berpasangan dengan seorang tokoh ulama.

Latar belakang kehidupan keluarga biasanya berpengaruh besar terhadap perjalanan karier seseorang.

Seorang anak yang terlahir dalam keluarga sederhana dengan nuansa kehidupan yang religius, menghargai pendidikan, berbudi pekerti dan optimis terhadap masa depan berpoptensi menjadi anak yang sukses di kemudian hari.

Dengan memiliki background seperti itulah yang membentuk Dr Al Haris, S.Sos, MH, sehingga mampu menggapai sukses dalam perjalanan kariernya sebagai birokrat.

Mantan Bupati Merangin dua periode (2013 - 2018/2019 - 2024) tersebut akhirnya dilantik menjadi Gubernur Jambi periode 2021 – 2024 oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Rabu 07 Juli 2021.

Baca Juga: Wow Penampilan Jungkook BTS di Men’s Fall-Winter 2021 Curi Perhatian Dunia Hingga Trending Satu Worlwide

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah