Selvi Ananda Istri Wali Kota Solo Hadiri Kegiatan PKK Menjadi Sorotan, Ada Apa?

- 15 Maret 2021, 09:56 WIB
Ketua penggerak PKK menghadidri kegiatan PKK di kelurahan Mojo, Pasarkliwon
Ketua penggerak PKK menghadidri kegiatan PKK di kelurahan Mojo, Pasarkliwon /

EDITORNEWS - Selfi Ananda merupakan gadis kelahiran Surakarta, ia adalah istri dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Selvi merupakan mantan Putri Solo tahun 2009, sejak menyandang status sebagai Istri Wali Kota, banyak aktivitas yang dijalankan oleh Selvi.

Tak hanya sebagai istri Wali Kota, saat ini Selvi juga berperan sebagai Ketua penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di daerah Solo.

Baca Juga: 3 Pekerja PLTMH di Pakenjeng Garut Tersengat Listrik, 2 di Nyatakan Meninggal Dunia dan 1 Mengalami Luka Dalam

Baca Juga: Diduga Lari dan Sembunyi di Merangin, 5 Unit Excavator Berhasil Diamankan

Terlihat pada postingan instagram Gibran pada hari Minggu, 14 Maret 2021 tampak Selvi tengah menghadiri acara PKK di Kelurahan Mojo, Pasarkliwon, Solo.

Kehadiran Selvi disamput gembira oleh Ibu-ibu anggota PKK disana, Selvi hadir karena di tunjuknya Kota Solo sebagai daerah percontohan program pendataan keluarga dan penurunan angka stunting oleh BKKBN.

Ditunjuknya Kota Solo sebagai daerah percontohan bukan tanpa sebab, ini dikarenakan angka stunting dan kematian ibu hamil di Solo termasuk terendah di Indonesia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Gibran Rakabuming (@gibran_rakabuming)

Dalam instagramnya @gibran_rakabuming dijelaskan bahwa "Di tahun ini, arahan dan komitmen Ketua Penggerak PKK adalah meningkatkan kualitas dan capaian tersebut".

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: Instagram @gibran_rakabuming


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x