Mudik Gratis 2024 dari Ditjen Perhubungan Darat Hadir Lagi, Ini Daftar Kota Tujuan dan Arus Balik

- 6 Maret 2024, 07:25 WIB
Ilustrasi bus listrik.
Ilustrasi bus listrik. /Freepik/fanianhua/

EDITORNEWS.ID – Mudik Gratis yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat kini hadir kembali pada tahun 2024 kali ini.

Apakah ada diantara Anda yang sudah menunggu informasi terkait mudik gratis pada tahun ini?

Mudik gratis tentunya dinanti oleh sebagian masyarakat karena dapat memfasilitasi orang-orang untuk dapat pulang kampung dan menjalin silaturahmi bersama keluarga di kampung halaman tercinta.

Bagi Anda yang ingin memanfaatkan momen pulang kampung gratis, yuk simak informasinya.

Sebagaimana dilansir dari Instagram @ditjen_hubdat, pendaftaran mudik gratis dibuka pada 6 Maret 2024 pukul 12.00 WIB dan dibuka bertahap setiap hari pada pukul 08.00 WIB dengan total kuota penumpang 30.088 dan total kuota sepeda motor 900.

Baca Juga: Berikut Persyaratan Mudik Gratis Sepeda Motor Menggunakan Kereta Api yang Dibuka Sejak 4 Maret 2024 Lalu

Pendaftaran dapat dilakukan melalui aplikasi mobile “Mitra Darat”.

Ada 33 kota tujuan arus mudik yaitu mulai dari Jawa Barat (Garut, Tasik, dan Cirebon), untuk Jawa Timur (Tuban, Madiun, Malang, Surabaya, dan Tulungagung), untuk Sumatera (Lampung, Palembang, Bengkulu, Medan) Jawa Tengah (Pati, Blora, Tegal, Klaten, Jepara, Sragen, Demak, Cilacap, Boyolali, Solo, Wonogiri, Wonosari, Kebumen, Magelang, Semarang, Wonosobo, Yogyakarta, Purwekerto, Pekalongan) Kalimantan (Banjarmasin dan Pangkalan Bun).

Untuk 9 kota asal arus balik yaitu Solo, Madiun, Cirebon, Wonogiri, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Purwekerto dan Palembang.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: Instagram @ditjen_hubdat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x