Puluhan Rumah Hancur Tertabrak Tongkang Batu Bara di Kalimantan Selatan

- 23 April 2023, 11:26 WIB
Tongkang Batu-bara
Tongkang Batu-bara /editornews/

EDITORNEWS.ID - Puluhan rumah hancur tertabrak tongkang di Desa Kaladan Kecamatan Candi Laras Utara, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu,22 April 2023 sekira pukul 16.30 Wita.

 

Tongkang CMB dan Rimau angkutan material tambang Batu bara sedang istirahat hari raya Idul Fitri 1444 Hijrah-2023. Perahu besar pengangkut barang berbahan besi itu ditambat di pohon-pohon.

Diduga akibat cuaca angin kencang, tiga unit tongkang lepas dari tambatan dan lepas kendali. Selanjutnya menabrak sejumlah rumah warga bahkan jangkar penambatnya pun ikut tercabut lepas.

B.Narsum Kepala Desa Keladan H Muhammad Faleh Lc, menuturkan jika kejadian tongkang menghantam rumah warga itu bermula dari tongkang milik MZB yang terlepas. Kemudian tongkang Rimau juga menabrak lepas dan menabrak MZB dan mengarah ke pinggir.

Baca Juga: Kapolda Rusdi Hartono Tinjau Langsung Malam Takbiran: Jambi Aman dan Kondusif

Bahkan ada empat  RT 03,04,05 dan 06 Desa Keladan Kecamatan CLU Kabupaten Tapin yang mengalami kerusakan berat, katanya.

Hitungan sementara 36 rumah warga yang menjadi korban tertabrak tongkang tersebut berikut sejumlah klotok atau perahu cis.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut namun kerugian ditaksir hingga miliaran rupiah karena rumah warga berikut perabotannya banyak yang hancur Perkembangannya saat ini pihaknya bersama Kapolsek CLU sedang memastikan dengan pihak tongkang dan warga (korban)

Saat ini pihak Polsek Candi Laras Utara sedang melakukan pengecekan kejadian tersebut dan jumlah kerugian yang dialami  oleh warga yang terdampak belum dapat dipastikan.***



Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x