Warga Cirebon Bantu Pemudik Roda Dua Temukan Jalan Pintas Hindari Penyekatan

- 11 Mei 2021, 13:08 WIB
/

EDITORNEWS - Pemerintah membuat aturan larangan mudik lebaran Idul fitri 1442 Hijriah yang berlaku dari tanggal 6 Mei 2021 sampai 17 Mei 2021 mendatang.

Polisi pun dikerahkan di setiap perbatasan daerah agar dapat menghalau para pemudik yang nekat menerobos penyekatan.

Dilansir dari Antara. Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon, Jawab Barat, memerintahkan sebanyak 6.000 pengendara untuk putar balik pada Minggu, 9 Mei 2021 malam sampai dengan Senin, 10 Mei 2021 dini hari.

Sebagian pemudik yang sudah menempuh perjalanan jauh ternyata berusaha mencari jalan lain agar dapat menghindari penyekatan.

Baca Juga: Seorang Pemuda Jakarta Meninggal Dunia Usai Disuntik Vaksin, Berikut Respon Anies Baswedan dan Komnas KIPI

Tak disangka, beberapa masyarakat Cirebon menawarkan bantuan kepada pemudik yang menggunakan roda dua untuk melewati sebuah jalan tikus atau jalan pintas.

Terlihat dari video yang diunggah akun Instagram @tante_rempong_ memperlihatkan rombongan pemudik roda dua yang sedang diarahkan oleh warga untuk melewati sebuah jalan pintas.

Video tersebut juga disertakan tulisan ucapan terima kasih untuk warga Cirebon karena telah membantu sebagian pemudik menemukan jalan untuk pulang ke kampung halaman.

Terima kasih banyak buat warga Cirebon sudah membantu memberikan jalan, guna para pemudik pulang ke kampung halaman, tulis pemudik tersebut.

Baca Juga: Postingan Terakhir Pesan Doa Ustadz Tengku Zulkarnain Sebelum Meninggal Dunia

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x