Setelah Risma Dilantik, Putra Sulungnya Berharap Ibunya Bisa Perbaiki Kemensos

- 23 Desember 2020, 19:05 WIB
Putra Sulung Risma Harini, Fuad Benardi
Putra Sulung Risma Harini, Fuad Benardi /Pikiran Rakyat/

EDITORNEWS - Presiden Joko Widodo hari ini resmi melantik Risma Harini sebagai Menteri Sosial dengan keenam menteri kabinet Indonesia maju, Rabu 23 Desember 2020.

Ketika Risma ditetapkan sebagai Menteri, putra sulung Risma, Fuad Bernardi berharap ibunya bisa memperbaiki pengelolaan bantuan sosial (bansos) di Kementerian Sosial yang akhir-akhir ini dilanda kasus korupsi.

"Hari ini dilantik, saya berharap itu bisa diperbaiki, terutama data bansos yang ada di Indonesia karena banyak dana bansos yang tidak tepat sasaran, Banyak warga yang menerima malah tidak mendapatkannya imbuhnya kepada awak media di Surabaya Rabu.

Baca Juga: Facebook Tambah Fotur Keamanan Mulai Tahun Depan

Fuad yang saat ini menjabat Ketua Karang Taruna Kota Surabaya ini memberikan saran pada Kemensosl, agar data yang diambil oleh Kemensos bisa melalui data dari dinas sosial dari kota maupun Kabupaten.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya menyarankan ke depan data bansos diambil dari dinsos Kota/Kabupaten karena bagaimana pun Dinsos yang lebih mengetahui.

Baca Juga: DPR Ingin Berbagai Pihak Antisipasi Puncak Arus Libur Untuk Mengurangi Dampak Penularan Corona

Rekomendasi kesejahteraan warga yang sebetulnya baik, perlu ditambahkan dan diutamakan warga yang terdampak Covid-19 dan memang awalnya mereka tidak mendapatkan bantuan, sebelum terdampak," katanya.

Fuad menambahkan untuk penanganan Covid-19 harus ada sinergi dari kementerian yang ada sehingga tertata, terutama pembagian dari vaksin lebih rata.

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah