Wakil Walikota Probolinggo Soufis Subri, Meninggal Dunia Setelah 19 Hari Dirawat Akibat Covid-19

- 9 Desember 2020, 11:58 WIB
Berita Duka,  Wakil Walikota Probolinggo, Mochammad Soufis Subri meninggal dunia setelah menjalani perawatan covid-19 di RSUD dr Soetomo Surabaya, Rabu,  9 Desember 2020
Berita Duka, Wakil Walikota Probolinggo, Mochammad Soufis Subri meninggal dunia setelah menjalani perawatan covid-19 di RSUD dr Soetomo Surabaya, Rabu, 9 Desember 2020 /Pemkot Probolinggo

EDITORNEWS - Angka kasus Covid-19 semakin meningkat, dan sudah merenggut ribuan nyawa, kabar mengejutkan juga datang dari Wakil Walikota Probolonggo  Mochammad Soufis Subri

Aman Suryaman selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Probolinggo mengabarkan bahwa Subri meninggal dunia setelah menjalani perawatan dan isolasi di RSUD dr Soetomo Surabaya. "Meninggal dunia Rabu pukul 06.30 WIB setelah dirawat 19 hari," seperti yang dikutip dari Antara, Rabu 9 Desember 2020.

Walikota Probolinggo Hadi Zainal Abidin sudah mendengar kabar duka itu dari Plt. Direktur RSUD Mohammad Saleh dr Abraar HS Kuddah.

Baca Juga: Tujuh Seleb Yang Ramaikan Pesta Demokrasi Pemilihan Daerah

Saat ini, kata dia, jajaran pegawai Pemkot Probolinggo tengah menunggu kedatangan jenazah Subri. Aman mengatakan, pemakaman sedianya dilakukan di Kebonosari Kulon.

Awalnya Subri terdiagnosis Covid-19 dari keluhanan demam dan nafsu makan berkurang pada 11 November 2020 sepulang perjalanan dinas di Bandung.

Baca Juga: Presiden Belarusia Dilarang Hadiri Olimpiade Sebagai Sanksi Oleh IOC

Selanjutnya, Subri mengalami batuk dan demam sehingga berkonsultasi dengan Plt. Direktur RSUD Mohammad Saleh untuk menjalani pemeriksaan thorax.

Pada 18 November hasil pemeriksaan thorax menunjukkan kondisi normal.
Tak lama, pada 20 November Subri mengeluh demam yang tak kunjung reda. Setelah diperiksa, ternyata positif Covid-19.

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x