Peningkatan Badan Jalan Mulai Temukan Bagian Jalan Berlumpur

- 4 Juni 2021, 13:01 WIB
Peningkatan Badan Jalan Mulai Temukan Bagian Jalan Berlumpur
Peningkatan Badan Jalan Mulai Temukan Bagian Jalan Berlumpur /

EDITORNEWS - Proses pekerjaan fisik yang menjadi sasaran utama pada hajatan tahunan TNI Angkatan Darat di Desa Bukit Beringin ini mulai menemukan titik-titik yang cukup berat.

Hal ini diungkapkan oleh Kapten Suhari selaku koordinator lapangan Pra TMMD saat mengawasi jalannya pengerjaan peningkatan badan jalan dari Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat menuju desa Beringin Sanggul di Kecamatan Tiang Pumpung.

Kondisi jalan yang dikerjakan ternyata sebagian besar berupa tanah berlumpur, sehingga operator alat berat harus lebih ekstra saat melakukan pekerjaan.

'Memasuki hari kelima mesin sudah bergerak cukup jauh. Kita fokus kepada titik-titik yang perlu diperbaiki, dan saat ini posisi kita berada di jalur berlumpur,' ujar Kapten Suhari.

Baca Juga: Dapat Bantuan Bedah Rumah, Herman; Saya Bisa Apa Pak, Selain Bersyukur dan Berterima kasih

Dijelaskan oleh Kapten Suhari, kondisi jalan banyak berupa lumpur, sehingga harus dikeruk dan dibuang terlebih dahulu baru kemudian ditimbun kembali dengan tanah padat.

Tentunya ini menjadi pekerjaan ganda yang harus dilakukan sementara itu operator alat berat, Asep yang telah cukup berpengalaman menggunakan excavator ini tetap hati-hati dan selalu mengikuti instruksi.

Asep mengakui dirinya merasa senang bekerja sama dengan personil TNI. Menurut Asep dirinya menjadi terbiasa bekerja disiplin dan tepat waktu.

'Beda bang, sekarang disiplin dan tepat waktu biasanya saya kerja dak seperti ini,' sebut Asep.

Meskipun cukup berat, Asep mengakui berkat arahan dan dibantu personil TNI menjadikan pekerjaannya menjadi lebih cepat dan terarah.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x