Braithwaite Dijuluki Lord ! Apa yang Telah Diperbuatnya ?

- 21 Agustus 2021, 09:51 WIB
Martin Braithwaite bukan pesepakbola biasa. Bintang Barcelona dan timnas Denmark ini memiliki bisnis real estate yang berbasis di Amerika.
Martin Braithwaite bukan pesepakbola biasa. Bintang Barcelona dan timnas Denmark ini memiliki bisnis real estate yang berbasis di Amerika. /Twitter @MartinBraith

EDITORNEWS - Martin Braithwaite penyerang Barcelona kelahiran Esbjerg, Denmark tahun 1991, baru-baru ini menjadi perbincangan hangat di dunia sepak bola.

Hal ini dikarenakan penampilan gemilangnya ketika Barcelona menaklukan Real Sociedad pada pekan pertama Liga Spanyol 2021-2022.

Penampilan gemilang Braithwaite ini sekaligus menjadi ajang pembuktian untuk membantah bahwa dirinya adalah lord di Barcelona.

Gelar Lord sendiri merupakan gelar yang disematkan fans sepakbola kepada pemain yang memiliki banyak tingkah didalam lapangan namun berbanding terbalik dengan prestasinya atau orang yang melakukan blunder-blunder fatal pada pertandingan penting sehingga membawa kegagalan tim atau negaranya menjuarai kompetisi tertentu.

Baca Juga: Lionel Messi Akan Bergabung di PSG (Paris Saint-Germain), Here We Go!

Namun sedikit melihat kembali kebelakang, apa sebenarnya yang membuat Braithwaite mendapatkan gelar lord tersebut.

Sebelum memperkuat FC Barcelona hanya sedikit fans sepakbola yang mengetahui sosok Braithwaite. hal ini disebabkan karena ia hanya bermain di klub-klub biasa Eropa dan penampilanya juga terbilang biasa saja.

Namun pada saat Barcelona dalam keadaan darurat karena krisis lini serang saat ditinggalkan Suarez dan kondisi Ousmane Dembele yang sedang cedera. Barcelona tiba-tiba merekrut Braithwaite dengan mahar sebesar 18 juta euro.

Lalu apa penyebab gelar lord disematkan kepada dirinya?
Alasan utama yang menjadikan Braithwaite seorang lord adalah sisi arogan dan percaya dirinya yang dengan yakin ingin meminta dan mau mengenakan nomor 10 yang saat itu masih digunakan oleh sosok superbintang Lionel Messi ketika mendengar kabar bahwa Messi ingin hengkang dari klub tersebut.

Baca Juga: Ternyata Gaji Messi Lebih Besar Daripada Seluruh Pemain LOSC Lille, Juara Ligue 1 Prancis Musim Lalu

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x