Ekspansi Produk, INALUM Tandatangani MoU dengan Perusahaan Alumunim Terbesar di UEA

- 5 April 2022, 14:28 WIB
PT Indonesia Asahan Aluminium Persero
PT Indonesia Asahan Aluminium Persero /

EDITORNEWS ID - PT Indonesia Asahan Aluminium Persero (INALUM) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Emirates Global Aluminium (EGA).

Berlangsung pada 31 Maret 2022, MoU dilakukan sebagai bentuk kerja sama strategis Inalum dan EGA, Perusahaan industri aluminium terbesar di Uni Emirat Arab (UEA).

Penandatanganan ini merupakan langkah strategis INALUM dalam ekspansi produksi aluminium hingga 400 ribu ton/tahun pada tahun 2024.

Hal lain yakni mendorong hilirisasi industri aluminium yang terintegrasi dan berkelanjutan untuk Indonesia.

Baca Juga: Viral Video Bangunkan Sahur di Depan Hotel di Bandung, Liriknya Buat Ngekeh

Penandatanganan MoU dilakukan pada 31 Maret 2022 lalu dalam perhelatan Dubai Expo 2020 oleh Direktur Utama INALUM Hendi Prio Santoso dan CEO EGA Abdulnasser bin Kalban.

Turut hadir dalam acara tersebut Vice Chairman EGA Saeed Mohammed Al Tayer, EGA Board member Musabbeh Al Kaabi dan Duta Besar Indonesia untuk UEA Husin Bagis.

“INALUM optimis kerjasama strategis ini akan meningkatkan performa Perusahaan. Kami yakin kolaborasi ini akan memberikan pembaharuan yaitu dengan penerapan teknologi peleburan modern yang dimiliki oleh EGA di INALUM," ujar Direktur Utama INALUM Hendi Prio Santoso.

"Kami juga menantikan pencapaian besar lainnya bersama EGA dalam ekosistem industri aluminium di Indonesia, baik yang sudah ada saat ini maupun proyek-proyek baru di masa depan," ucap Hendi melanjutkan.

Baca Juga: Harga Daging Sapi di Pasar Majalengka Menyentuh Rp140 Ribu Per Kg Biasa Beralih Menjadi Rp170 Ribu

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x