Tak Jodoh, Jeon Somi Beberkan Alasan Tinggalkan JYP Entertainment

- 9 November 2021, 10:05 WIB
Jeon Somi
Jeon Somi /

EDITORNEWS - Ennik Somi Douma atu ebih dikenal dengan nama Korea Jeon So-mi dan nama panggung Somi merupakan seorang penyanyi dan penulis lagu berkebangsaan Korea Selatan, Kanada dan Belanda.

Somi pertama kali mendapatkan popularitas ketika dia berpartisipasi dalam SIXTEEN, acara yang membentuk TWICE. Dia kemudian naik ke tempat pertama di Produce 101 Season 1, memulai debutnya sebagai center I.O.I pada tahun 2016.

Setelah kontrak I.O.I berakhir, dia diharapkan untuk bergabung dengan girl grup dengan Ryujin MIXNINE dan sesama anggota SIXTEEN Chaeryeong: ITZY. Dia bahkan terlihat bersama para anggota sebelum debut mereka.

Yang mengejutkan semua orang, Somi tiba-tiba mengumumkan pada tahun 2018 bahwa dia memutuskan untuk meninggalkan JYP Entertainment, bergabung dengan label anak perusahaan YG Entertainment, THE BLACK LABEL.

Baca Juga: IVE Akan Segera Debut, Starship Entertainment Umumkan Tanggalnya

Dia baru-baru ini memberitahu tentang mengapa dia meninggalkan perusahaan dalam sebuah wawancara dengan Turkids on the Block. Antara pembubaran I.O.I pada tahun 2017 dan kepergiannya dari perusahaan pada tahun 2018, ia memiliki beberapa jadwal.

“Setelah I.O.I, saya tidak aktif untuk waktu yang lama. Itu entah bagaimana mendaratkan saya di YG.” ucap Somi.

Dia memilih untuk memulai debutnya sebagai artis solo daripada bergabung dengan grup lain. Karena kurangnya trainee di THE BLACK LABEL, dia otomatis menjadi solois.

“Ketika saya meninggalkan agensi lama saya untuk agensi baru saya, saya adalah satu-satunya di sana. Jadi saya secara alami memilih untuk pergi solo.” tambah wanita kelahiran 9 maret 2001 itu

Ketika pembawa acara Lee Young Jin bertanya apakah dia pernah menyesal meninggalkan JYP Entertainment, Somi menjawab dengan tegas, “Tidak pernah.”

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah