YG dan SM Memimpin, Inilah Daftar Agensi dengan Bangunan Paling Mahal, HYBE Urutan Berapa?

- 9 November 2021, 09:09 WIB
Gedungan YG Entertainment dan SM Entertainment
Gedungan YG Entertainment dan SM Entertainment /

EDITORNEWS - Gedung agensi artis di Korea Selatan memiliki daya tarik tersendiri bagi para penggemar.

Gedung-gedung yang menjadi "rumah" para artis Kpop ini pun tak jarang didesain dengan sangat menawan dan mengesankan.

Untuk itu dalam pembuatannya pun pasti akan menghabiskan banyak biaya. Agensipun tak sungkan-sungkan mengeluarkan banyak uang demi memberikan tempat yang nyaman bagi artisnya.

Baru-baru ini “Woman Running the Chart” dari “Entertainment Weekly Live” KBS 2TV, yang ditayangkan pada tanggal 5 November, berbicara tentang “Agensi dengan gedung senilai ratusan juta won”

Baca Juga: Jungwoo NCT dan Karina Aespa Dikabarkan Berkencan, Ryujin ITZY Jadi Alasannya

No.1, YG Entertainment, membeli sebuah gedung yang terletak di Hapjeong-dong, Mapo-gu, Seoul dengan lelang seharga 2,8 miliar won, dan membangun gedung baru di situs ini, yang dekat dengan gedung lama mereka di Hapjeong-dong.

Nilainya diketahui sekitar 180 miliar won. Pada tahun 2016, Mapo-gu menandatangani perjanjian dengan YG Entertainment untuk menjadikan Hapjeong-dong sebagai “ruang wisata yang kompleks.”

Nilai perkiraan gabungan dari dua bangunan YG Entertainment diketahui sekitar 200 miliar won tempat kedua, SM Entertainment, menempatkan kantor pusatnya di Seongsu-dong.

Gedung perkantoran yang berdiri tegak di antara Hutan Seoul dikatakan “sangat luas sehingga disebut kwangya (lapangan yang luas)."

Nilai gedung baru SM, yang disewa dan digunakan dari lantai 6 hingga 19, adalah sekitar 600 miliar won, dan sewa bulanan saja adalah 600 juta won.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah