Lampaui 6 Miliar View, BTS Jadi Artis Paling Banyak Dilihat di YouTube Sepanjang Tahun 2021

- 7 November 2021, 16:33 WIB
Foto BTS untuk Album Butter
Foto BTS untuk Album Butter /

EDITORNEWS - Tak perlu diragukan lagi beberapa penyanyi Korea berhasil bersaing dengan artis-artis papan atas Amerika. Beberapa grup K-Pop bahkan telah melakukan kolaborasi dengan penyanyi papan atas Amerika.

K-Pop tak hanya di sukai oleh orang Korea saja namun juga disukai banyak kalangan hingga mencapai tingkat internasional. Pengaruh K-Pop ini sudah menyebar ke penjuru dunia hingga berhasil masuk dalam pasar musik barat.

Salah satu grup K-Pop yang sangat populer dan memiliki banyak karya yaitu BTS yang beranggotakan 7 orang. BTS seperti tak henti meraih pencapaian yang mengagumkan.

Prestasi dan karya-karya BTS tak perlu diragukan lagi. Sebelumnya pada tahun 2020, BTS juga menempati peringkat pertama menjadi artis yang paling banyak dilihat di YouTube dengan 3 Miliar view.

Baca Juga: Beda dengan Selfie, Mata Jungkook Akan Menyipit Jika Foto Shoot, Mengapa?

Kini pencapaian itu terulang kembali, BTS masih menduduki posisi pertama Top Artist of 2021 dengan penayangan YouTube terbanyak di 2021 dengan jumlah view melampaui 6 miliar untuk seluruh MV dan dance practice. Bahkan jumlah view meningkat pesat dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

Prestasi ini membuat BTS dapat mengalahkan rapper terkenal Bad Bunny pada posisi kedua, Justin Bieber yang berada pada posisi ketujuh dan juga mengalahkan grup K-Pop lainnya seperti BLACKPINK posisi ketiga dan TWICE posisi kesepuluh.

Setelah comeback bulan Mei lalu, tercatat 10 MV BTS yang paling banyak di tonton di YouTube yaitu DNA 1,3 miliar view, Boy With Luv feat Halsey 1,3 miliar view, Dynamite 1,2 miliar view, Mic Drop (Steve Aoki Remix) 1 miliar view, Fake Love 1 miliar view, IDOL 1 miliar view, Blood Sweat and Tears 809 juta view, Fire 714 juta view, Dope 683 juta view, dan Save Me 624 juta view.

Baca Juga: Apabila Jungkook BTS Disebut Sombong, Berarti Haters Belum Tahu Hal Ini

Selain itu, ada pencapain lain BTS yang juga mengagumkan sepanjang tahun 2021. Salah satu pencapaian yang terbaru adalah memborong piala di MTV Video Music Awards tahun 2021 yang digelar di New York (12/9/2021).

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x